Lihat ke Halaman Asli

Sri Yamini

Guru SD

Konsep PBTE dan Desain dalam Alat Teknologi

Diperbarui: 23 April 2017   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

koleksi pribadi

Mungkin para pembaca pasti ada yang bertanya, Apa PBTE ??? Saya akan menguraikan tentang PBTE yang kepanjangan dari Performance Based Teacher Education. PBTE berkembang di negara Amerika menjelang tahun 60-an.Karena berkaitan dengan faktor-faktor politik, sosial, pendidikan, tehnologi dan intelektual.

Tahun-tahun belakangan ini PBTE menjadi tema diskusi yang sangat hangat, terutama mengenai isi, organisasi dan kontrol tentang aspek-aspek profesional dalam mempersiapkan tenaga guru di Amerika. Latar belakang PBTE dapat ditemui dalam teori Skinner yang behavioristik, di dalam teori sistem. Dalam penelitian tentang efektivitas guru.

Perubahan kekuasaan dalam pendidikan guru dari para profesor, mahasiswa dan masyarakat. Tuntutan para pelajar atas relevansi dan pengaruh cita-cita para pemuda di perguruan tinggi. Latar belakang dan tehnologi yang menunjang PBTE adalah ketidakmampuan terhadap hasil-hasil pendidikan guru yang tradisional. Adanya kehendak untuk meningkatkan pre-service dan in-service training dalam urutan yang berkelanjutan. Untuk memperkenaljan teknologi seperti :

1.Komputer

2.Proyektor LCD (Liquid Crystal Display)

 3.OHP (Over Head Proyektor)

4.Radio

5.TV

6.Internet

7.GPS (Global Positioning System)

8.Faximile

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline