Lihat ke Halaman Asli

Siti Badroh

Saya ada

Jiwa yang Sehat, Ada Hati yang Bersih

Diperbarui: 19 Agustus 2019   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/bahagianikah

Diambil dari sebuah buku terlaris di sepanjang masa. Menyatakan,  bahwa kesehatan diri kita di sebabkan oleh hati yang terus berbaik sangka pada orang lain.  Wah,  menarik sih.  

Faktanya , orang yang memiliki sifat dendam terhadap sesama hidupnya tidak bahagia.  Sehingga,  menyebabkan terganggunya kesehatan fisik.  Misalnya,  Orang yang menderita melihat kawannya bahagia,  simple sih.  Otomatis dia merasa tidak bahagia hatinya gelisah.  Berbeda dengan orang yang senang melihat kebahagiaan orang lain,  dia akan merasa puas dan lega.  

jika kamu mau sehat,  rutinitas pertama yang perlu kamu lakukan adalah berbaik sangka,  ramah tamah , jangan sombong dan terakhir jauhi sifat pamer hehe kalo ini aku banget deh.  

sebab, tidak ada manusia yang tidak memiliki kesalahan bukan?  

Jangan lupa berolah raga diwaktu pagi,  sempatkan minimal satu minggu sekali ya guys.  Agar tubuh kita jauh lebih extra fit, ..

Nah , ada lagi nih . Atur nafas kalian pada saat memulai olah raga karena bisa mempengaruhi peredaran darah katanya,  tarik nafas sedalam mungkin dengan mengucapkan tasbih sebanyak minimal  tujuh kali,  tahan sebentar lalu buang nafas pelan pelan,  ucapkan tasbih sebanyak tujuh kali.  Lalu 

Silahkan berolahraga

Semoga bermanfaat dan jangan lupa 

Tetap tersenyum apapun yang terjadi hari ini 

Salam damai 

And

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline