Lihat ke Halaman Asli

Notepad & Microsoft Word

Diperbarui: 5 Oktober 2017   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di komputer saya terinstal aplikasi untuk membuat tulisan; notepad dan microsoft word. Dan yang paling sering saya gunakan adalah notepad. Ringan dan cepat di komputer saya. Tampilannya sangat sederhana, seperti secarik kertas putih. Klik langsung terbuka, bisa digunakan.

Microsoft word mempunyai fitur yang lengkap, mungkin itu yang membuatnya lambat di komputer saya. Di microsoft word, saya bisa membuat teks berwarna, memasukkan gambar, membuat grafik, dll. Pernah suatu ketika, saya mengetik banyak sekali di microsoft word, banyak tab yang terbuka, tiba-tiba "NOT RESPONDING". Tertutup sendiri, lalu saya buka lagi, sudah ada file recovery nya. Bagus! Tapi selama saya memakai notepad, tidak pernah NOT RESPONDING. Nah, itu lebih bagus lagi.

Membandingkan dua aplikasi yang sama-sama buatan microsoft, yang satu ringan cepat tapi miskin, satunya lagi kaya fitur tapi lambat. Sebenarnya bisa membuat microsoft word cepat secepat notepad; ganti komputernya spek yang lebih tinggi. Masalahnya, saya harus keluar uang lagi. Nah, keluar uang itu adalah sebuah masalah, jika ada masalah, harus dicari solusi. Pencarian solusi ini terkadang menimbulkan masalah baru lagi. Waduh, ribet juga ya.

Gimana tulisan ini? gak jelas kan? saya hanya ingin menulis saja, tapi tidak tahu mau menulis apa. Salam! :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline