Mohon tunggu...
Supri Yanta
Supri Yanta Mohon Tunggu... Swasta -

Putri saya kalau haus nangis, lapar nangis, popoknya penuh nangis, taunya cuma nangis. Maklum, bayi belum bisa ngomong. Nanti kalau sudah bisa ngomong pasti cerewet, banyak maunya, "Pa beli ini, beli itu, bla..bla..bla... " gantian saya yang nangis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Notepad & Microsoft Word

5 Oktober 2017   12:19 Diperbarui: 5 Oktober 2017   12:23 1347
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di komputer saya terinstal aplikasi untuk membuat tulisan; notepad dan microsoft word. Dan yang paling sering saya gunakan adalah notepad. Ringan dan cepat di komputer saya. Tampilannya sangat sederhana, seperti secarik kertas putih. Klik langsung terbuka, bisa digunakan.

Microsoft word mempunyai fitur yang lengkap, mungkin itu yang membuatnya lambat di komputer saya. Di microsoft word, saya bisa membuat teks berwarna, memasukkan gambar, membuat grafik, dll. Pernah suatu ketika, saya mengetik banyak sekali di microsoft word, banyak tab yang terbuka, tiba-tiba "NOT RESPONDING". Tertutup sendiri, lalu saya buka lagi, sudah ada file recovery nya. Bagus! Tapi selama saya memakai notepad, tidak pernah NOT RESPONDING. Nah, itu lebih bagus lagi.

Membandingkan dua aplikasi yang sama-sama buatan microsoft, yang satu ringan cepat tapi miskin, satunya lagi kaya fitur tapi lambat. Sebenarnya bisa membuat microsoft word cepat secepat notepad; ganti komputernya spek yang lebih tinggi. Masalahnya, saya harus keluar uang lagi. Nah, keluar uang itu adalah sebuah masalah, jika ada masalah, harus dicari solusi. Pencarian solusi ini terkadang menimbulkan masalah baru lagi. Waduh, ribet juga ya.

Gimana tulisan ini? gak jelas kan? saya hanya ingin menulis saja, tapi tidak tahu mau menulis apa. Salam! :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun