Lihat ke Halaman Asli

Sinta Desiana

Sinta Desiana

Berharganya Permen yang Terbungkus

Diperbarui: 18 Juni 2021   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pinterest.com/pandoraanalane

Taukah kalian apa itu Permen ? tentunya kalian sudah mengetahui bukan, karena nama ini memang sudah tidak asing lagi.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia : Permen adalah gula-gula yang bau dan rasanya mengandung campuran minyak perangsang (dari tumbuhan). Dan dipengertian lain permen adalah produk yang dibuat dengan mendidihkan campuran gula dan air bersama dengan bahan pewarna dan pemberi rasa sampai tercapai kadar air kira-kira 3%. Gimana sudah tau kan apa itu permen ?

Sekarang Bungkus, tentunya kalian juga sudah mengetahu apa itu Bungkus Bukan ?

Dalam Kamus Bahasa Indonesia : Bungkus adalah bahan yang di pakai untuk membalut. Dalam artian lain bungkus juga merupakan bahan yang di pakai untuk melindungi.

Lalu ada apa dengan permen dan bungkus ? disini kita bisa melihat perbedaan antara permen yang terbungkus dan permen yang tidak terbungkus.

Mengapa Permen yang terbungkus begitu berharga ? tentu saja, permen yang terbungkus tentunya masih terjaga dan masih terlindungi, belum ada seorang pun yang bisa melihat bentuk di dalamnya seperti apa, begitupun rasanya, hanya orang-orang yang membelinya saja yang dapat melihat dalamnya dan bisa mencicipi rasanya.

Berbeda dengan permen yang tidak dibungkus, semua lalat, semut, serangga, dan debu bisa menghinggapinya. Ia  juga bisa dilihat jelas bentuk dalamnya oleh siapa saja, dan bisa dicicipi oleh siapapun itu, sekalipun ia tidak membelinya.

Nah, disini kita bisa lihat perbedaan wanita yang berhijab dan yang tidak. Dan mungkin begitulah perumpamaannya, kita umpamakan permen disini adalah wanita dan bungkus permen adalah hijab nya. Orang berhijab tentunya akan lebih terlindungi, dan akan lebih terjaga. Tidak semua orang bisa melihatnya dengan jelas, dan tidak semua orang bisa bebas memandangnya. Hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan itu semua, dan hanya orang-orang yang beruntung yang bisa mendapatkan nya, ia hanya akan memberikan dirinya yang berharga, kepada mahram nya saja, seperti suaminya misalnya. Laki-laki mana yang tidak bahagia bisa mendapatkan perempuan yang sangat menjaga kehormatan dirinya ? 

Wanita yang berhijab disini adalah mereka yang benar-benar menjaga dirinya dengan hijab yang sesuai dengan syariat. Memakai hijab pun tentunya ada aturan dan ajaran nya, bukan hanya asal memakai hijab, atau yang penting memakai hijab. Tentunya semua ada aturan dan cara pakainya bagaimana memakai hijab dengan benar dan baik menurut syariat. Berbeda dengan wanita yang tidak memakai hijab, mungkin semua orang bisa melihat dan memandangnya dengan bebas, tanpa harus memiliki nya terlebih dahulu.

Mungkin begitulah perumpamaan nya, bisa kita lihat begitu berharganya seorang wanita, betapa mahal nya seorang wanita, sehingga dianjurankan dan bahkan diwajibkan untuk menutup dirinya yang berharga agar terlindungi dan terjaga.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline