Lihat ke Halaman Asli

Oksand

Penulis Storytelling dan Editor

Rebranding Indonesia

Diperbarui: 12 Oktober 2019   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Gaes, saya dpt telepon tadi malam. Kiranya kepencet, karena rasanya gak mungkin Maestro Branding legendaris ini nelepon.

Entah ada angin apa. Mungkin karena grup alumni "berisik" wkwkwk.

Ternyata ada skenario besar setelah 24 Agustus itu. Saya baru "ngeh" lewat informasi yang disampaikan melalui udara, dengan suaranya yang serak basah dan berat itu.

*REBRANDING Indonesia.*

Akan menjadi gerakan yang masif. Sampai Brand besar Garuda saja mau gabung. Telkom juga mau gabung.

Saya katakan padanya, "Kalau Pak Bi yang bicara sih, Brand besar pasti manggut-manggut untuk join."

Indofood juga bisa jadi join. Etdah, itu Brand besar semua!

Terus UKM piye? Justru itu yang pak Bi ingin bantu.

Ada market yang sudah disiapkan. Salah satunya pesantren. Jutaan market. Sampai dibalik, UKM siap suplai gak? Dwenggg!

Brand Jukajo sudah join lebih dulu, karena dia merasakan betul berdarah-darahnya di pasar offline. Jadi market yang akan disediakan pak Bi tadi untuk alumni, langsung disikatnya. Jukajo sudah di depan!

Lalu dengan aplikasi yang bakal dilaunching tanggal 24 Agustus nanti, akan membantu UKM banget untuk terkoneksi ke market yang sudah disiapkan tersebut. Alumni juga akan saling terkoneksi dengan apps itu. Dari alumni untuk alumni.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline