Lihat ke Halaman Asli

Peduli Antar Sesama Dalam Kehidupan

Diperbarui: 5 Juli 2022   05:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sebagai makhluk sosial manusia memerlukan orang lain. Tidak ada satupun diantara kita yang dapat berdiri sendiri. Itulah sebabnya kita dilahirkan dalam keadaan tak berdaya. Lihat saja saat kita dialhirkan hanya bsa tertangis bahkan ada juga juga yang tidak bisa menangis karena meninggal. Ibulah yang dapat mengurus dan membimbing anaknya agar dapat berkembang dan tumbuh menjadi dewasa. 

Sejalan dengan itu kita harus peduli dengan orang lain khususnya dalam lingkungan. Kepedulian inim dapat memperkokoh silaturrahmi dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. Kepedulan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kasih diantara sesama dan inilah yang dapat menumbuhkan kebersamaan dalam masyarakat. Apapun yang menjadi persoalan dalam masyarakat dapat diselesaikan secara  bersama sama dengan kepedulian kita terhadap orang lain.

Marilah kita peduli terhadap orang lain sehingga semua persoalan yang ada dapat diselesaikan secara bbersama sama. Persatuan merupakan hal yang dapat membuat kesejahteraan didalam lingkungan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline