Lihat ke Halaman Asli

Sabilulhaq

Aku bodoh

Mahasiswa UMM Ikut Lestarikan lingkungan Dusun Perinci dengan Cara Menanam Bibit Tanaman

Diperbarui: 5 Oktober 2021   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di dusun perinci desa gading kulon kecamatan dau kabupaten malang. 

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa yang melakukan PMM di dusun tersebut, diantaranya ada mengajar di TK ABA 23 perinci, menanam bibit tanaman disekitar TK, dll. 

Niat baik untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar dusun perinci oleh mahasiswa UMM yang melakukan PMM disana dilakukan dengan cara menanam beberapa bibit tanaman disekitar TK ABA 23 perinci. 

Hal ini dilakukan selain untuk menjaga kelestarian lingkungan disana, juga untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat sekitar bahwasannya menjaga kelestarian lingkungan sekitar merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh seorang manusia.

Harapannya dengan terobosan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar pada masyarakat sekitar dusun perinci, yang kemudian akan menimbulkan rasa kepedulian akan kebersihan serta kesehatan lingkungan sekitar. 

Karena lingkungan yang sehat akan menjadikan nuansa sekitar menjadi nyaman untuk ditinggali, serta digunakan untuk keperluan pendidikan, dan lain-lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline