Lihat ke Halaman Asli

Rutan Salatiga

Melayani Setulus Hati

Perkuat Manajemen Keamanan, Kepala Rutan Salatiga Rotasi Regu Pengamanan

Diperbarui: 30 November 2022   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andri Lesmano Kepala Rutan Salatiga Saat Berikan Arahan / Dok Humas

Salatiga - Memperkuat manajemen keamanan, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga melakukan rotasi regu dan jadwal pengamanan Rutan.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengungkapkan bahwa manajemen keamanan ini menjadi sebuah proses perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan yang harus dijalankan sebagai langkah menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Salatiga.

"Manajemen Keamanan merupakan proses perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan yang harus dijalankan sebagai langkah menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya saat berikan arahan pada jajaran Rutan. Selasa (29/11).

 

Lebih lanjut Andri berujar untuk meningkatkan sistem keamanan di Rutan Salatiga salah satunya adalah pengoptimalan sumber daya manusia dan sebuah solusi penyegaran antar anggota regu. 

"Kami melakukan rotasi antar regu dan jadwal yang dimodifikasi agar sistem keamanan menjadi lebih optimal dan menjadi solusi penyegaran antar regu," jelasnya.

Dalam arahan Andri tidak lupa menekankan kembali 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju. "Lakukan deteksi dini, aktif dalam pemberantan narkoba, selalu bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya serta terapkan Back To Basic," tandasnya.

Sementara itu senada dengan Karutan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kumroji mengatakan bahwa pengoptimalan sumber daya manusia yang ada menjadi sangat penting dan menunjang untuk menciptakan sistem keamanan yang lebih kuat.

"Pengoptimalan SDM merupakana hal yang sangat untuk menunjang dan menciptakan sistem keamanan yang lebih kuat," ucapnya.

Selain itu Kumroji menambahkan bahwa rotasi internal ini menjadi salah satu program penting untuk menguatkan kesoliditan dan mengutkan solidaritas antar petugas.

"Rotasi internal ini menjadi program untuk menguatkan kesoliditan dan solidaritas antar petugas," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline