Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Drum Band Bangka Berlaga di Kejurprov Bangka Belitung

Diperbarui: 27 September 2018   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anggota drumband kabupaten Bangka foto bersama pejabat Pemkab Bangka sebelum mengikuti kejurda drumband tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung (dokpri)

Drum Band yang tidak hanya sebagai kegiatan seni musik namun saat ini telah menjadi cabang olahraga, yang sudah diperlombakan di Pekan Olahraga Nasional ( PON ).

Untuk itu Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) kabupaten Bangka terus melakukan pembinaan, sehingga dapat mengikuti kejuaraan provinsi Drum Band Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang. Sebelum bertolak ke Pangkalpinang untuk mengikuti kejuaran Provinsi, kontingen Drum Band kabupaten Bangka dilepas Sekda Bangka Akhmad Mukhsin.

Pelepasan kontingen Drum Band kabupaten Bangka yang akan mengikuti kejuaraan Provinsi Drum Band Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung di halaman kantor Bupati Bangka di Sungailiat, Kamis (27/9) yang dihadiri para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Sekda Bangka Akhmad Mukhsin sedang menyampaikan sambutan (dokpri)

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi

Akhmad Mukhsin mengharapkan kontingen Drum Band kabupaten Bangka dapat mengukir prestasi terbaik di kejuaraan daerah tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ Jaga kesehatan, bila waktu istirahat pergunakan sebaik mungkin sehingga kondisi tubuh tetap fit selama mengikuti kejuaraan,” kata Mukhsin.

Selain itu ia juga minta agar anggota Drum bBand kabupaten Bangka dapat menjaga nama baik kabupaten Bangka selama mengikuti kejuaraan provinsi Drum Band kepulauan Bangka Belitung.

img-20180927-090909-5bacedf66ddcae2b76731f05.jpg

Sementara itu ketua kontingen dDrum Band kabupaten Bangka Afrizal menjelaskan, Drum Band merupakan perpaduan seni dan olahraga  serta telah menjadi salah satu cabang olahraga yang terdaftar di KONI, untuk itu Persatuan Drum Band Indonesia kabupaten Bangka yang terus melakukan pembinaan diantaranya dengan mengikuti Kejuaraan Provinsi Drum Band Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, 28  dan 29 September 2018.

Sedangkan nomor yang akan diikuti yakni ketahanan ketepatan berbaris 6000 m beregu putra, ketahanan ketetapan berbaris 6000 m beregu putri, lomba jarak pendek 800 m beregu putra, Lomba jarak pendek 800 m beregu putri.

Kontingen Drum Band kabupaten Bangka berkekuatan 40 orang atlet meliputi 20 putra dan 20 putri. 

(Rustian Al Ansori )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline