Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Parade Drumband Meriahkan HUT RI di Sungailiat

Diperbarui: 20 Agustus 2017   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parade Drumban di Sungailiat (foto: Rustian)

Sungailiat- Parade Drumband digelar menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Bangka. Parade dilepas Bupati Bangka Tarmizi Saat dari jalan Pemuda Sungailiat. Pengibaran bendera star dilakukan tepat pukul 08.30 wib.

Sebanyak 27 regu drumban sebelumnya sudah terdaftar, namun menjelang start dilakukan 3 regu drum band mengundurkan diri. Saat bendera start dikibarkan yang mengikuti parade sebanyak 24 regu meliputi 8 regu SD, 6 regu SMP dan 10 regu SMA.

Sebelum mengibarkan bendera Start Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, sudah menyediakan bonus khusus kepada para peserta baris - berbaris yang akan berlangsung Minggu (20/8) dan Karnaval Senin (21/8), berupa uang untuk peserta yang berhasil menjawab salah satu dari 38 program strategis Pemkab Bangka.

Diantaranya sedekah yang dilakukan Rp. 500 sehari, nama programnya adalah Semari atau sedekah lima ratus sehari. Selain itu program yang menyekolah anak putus sekolah gratis melalui kejar paket A untuk SD, paket B untuk SMP dan Paket C untuk SMA, dengan nama programnya Bunaktuslah atau perburuan anak putus sekolah serta program lainnya.

Dihrapkannya kepada para peserta parade drumband yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tetap semangat serta selalu menjaga kesehatan.

Usai melepas peserta parade drumband, Bupati Bangka langsung menuju panggung kehormatan untuk menyambut para peserta parade. Sebelum kedatang peserta parade di panggung kehormatan, Bupati menyempatkan diri mengajukan sejumlah pertanyaan tentang program strategis kabupaten Bangka untuk masyarakat yang hadir diseputar panggung kehormatan untuk menyaksikan parade drumban. Untuk masyarakat yang berhasil menjawab langsung mendapatkan bonus uang dari Bupati Bangka. Setiap pertanyaan yang diajukan Bupati disambut masyarakat dengan penuh antusias untuk menjawab.

Peserta parade drumban setelah dilepas dari jalan Pemuda, melalui rute jalan Jend. Sudirman dan berakhir di lapangan Taman Sari Sungailiat dengan jarak sekitar 4 km. Sepanjang jalan yang dilalui peserta parade drumband dipadati masyarakat yang menyaksikan. Selama berlangsung parade jalan Jend. Sudirman ditutup untuk lalulintas kendaraan.(Rusian/reles)

Bupati Bangka Tarmizi Saat sampaikan kuis berhadiiah (foto: Rustian)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline