Lihat ke Halaman Asli

Riza Hariati

Information addict

Lima Pelajaran Berharga dari Film Horor

Diperbarui: 19 Juni 2019   13:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay/ghost

Salah satu genre film paling laku di Indonesia adalah film horror. Rasa tegang dan deg-degan saat menonton, terlonjak kaget saat mendadak ada hantu muncul dilayar, bisa membuat orang ketagihanan. Dan ternyata banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari adegan-adegan film Horor loh!

Berikut lima diantaranya :

1. Turuti nasihat emak-emak

Banyak emak-emak yang punya intuisi kuat atau mencurigai sesuatu yang buruk akan terjadi. Biasanya mereka benar! Ingat film Aliens (1979)? Ripley (Sigourney Weaver) berusaha mencegah orang-orang yang terkena serangan Alien naik ke pesawat, mengingatkan mereka pentingnya karantina. Tetapi peringatan itu diacuhkan dan naiklah mereka kepesawat, membawa serta alien kedalam pesawat lalu membunuh mereka semua!

Juga difilm Halloween (2018) dimana Laurie (Jamie Lee Curtis) malah dimusuhi karena terus-terusan berusaha mengingatkan semua orang akan bahaya Myers. Padahal semua orang tahu dia adalah survivor Halloween 1 DAN Halloween 2! Untunglah akhirnya Laurie berhasil menyelamatkan putri dan cucunya, meski menantunya akhirnya tewas ditangan Myers.

Coba kalau mereka menuruti nasihat emak-emak ini, 'kan bisa selamat? *tapi nggak jadi film deh!

2. Jangan suka mem-bully orang

Tidak terhingga bully yang tewas difilm-film horror. Mulai dari film Carrie (1976/2013),  dimana Carrie, tokoh utamanya membunuh semua orang yang membully dan mempermalukannya di sekolah. Film Fido (2006), saat anak-anak yang suka membully Timmy akhirnya digigit oleh Fido, zombie peliharaan keluarganya, sehingga akhirnya pembully itu berubah jadi zombie juga.

Atau difilm The Final (2010), dimana anak-anak yang jadi korban bully disekolah akhirnya bersatu untuk secara sistematis balik menyiksa para pembulinya.

Tidakkah ini semua menjadi pelajaran berharga wahai para pembully? Hentikanlah kelakuan kalian!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline