Mohon tunggu...
Riza Hariati
Riza Hariati Mohon Tunggu... Information addict

SAYA GOLPUT!!!! Tulisan yang saya upload akan selalu saya edit ulang atau hapus tergantung mood. Jadi like dan comment at your own risk. You've been warned!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lima Pelajaran Berharga dari Film Horor

19 Juni 2019   11:46 Diperbarui: 19 Juni 2019   13:50 0 13 6 Mohon Tunggu...
Lima Pelajaran Berharga dari Film Horor
pixabay/ghost

Salah satu genre film paling laku di Indonesia adalah film horror. Rasa tegang dan deg-degan saat menonton, terlonjak kaget saat mendadak ada hantu muncul dilayar, bisa membuat orang ketagihanan. Dan ternyata banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari adegan-adegan film Horor loh!

Berikut lima diantaranya :

1. Turuti nasihat emak-emak

Banyak emak-emak yang punya intuisi kuat atau mencurigai sesuatu yang buruk akan terjadi. Biasanya mereka benar! Ingat film Aliens (1979)? Ripley (Sigourney Weaver) berusaha mencegah orang-orang yang terkena serangan Alien naik ke pesawat, mengingatkan mereka pentingnya karantina. Tetapi peringatan itu diacuhkan dan naiklah mereka kepesawat, membawa serta alien kedalam pesawat lalu membunuh mereka semua!

Juga difilm Halloween (2018) dimana Laurie (Jamie Lee Curtis) malah dimusuhi karena terus-terusan berusaha mengingatkan semua orang akan bahaya Myers. Padahal semua orang tahu dia adalah survivor Halloween 1 DAN Halloween 2! Untunglah akhirnya Laurie berhasil menyelamatkan putri dan cucunya, meski menantunya akhirnya tewas ditangan Myers.

Coba kalau mereka menuruti nasihat emak-emak ini, 'kan bisa selamat? *tapi nggak jadi film deh!

2. Jangan suka mem-bully orang

Tidak terhingga bully yang tewas difilm-film horror. Mulai dari film Carrie (1976/2013),  dimana Carrie, tokoh utamanya membunuh semua orang yang membully dan mempermalukannya di sekolah. Film Fido (2006), saat anak-anak yang suka membully Timmy akhirnya digigit oleh Fido, zombie peliharaan keluarganya, sehingga akhirnya pembully itu berubah jadi zombie juga.

Atau difilm The Final (2010), dimana anak-anak yang jadi korban bully disekolah akhirnya bersatu untuk secara sistematis balik menyiksa para pembulinya.

Tidakkah ini semua menjadi pelajaran berharga wahai para pembully? Hentikanlah kelakuan kalian!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x