Lihat ke Halaman Asli

Riana Dewie

TERVERIFIKASI

Content Creator

Fitur ‘Berani’ Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Anda Pasti Ketagihan

Diperbarui: 4 April 2017   18:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Saat Unboxing di Central Park, Jakarta (Dokumentasi Kompasiana)

Suasana meriah tiba-tiba hening ketika sebuah gadget tercanggih 2016, dimasukkan ke dalam aquarium mini penuh air dan berendam di dalamnya selama beberapa menit. Mereka yang menyaksikan fenomena ini sungguh tak percaya, merasa miris, khawatir, deg-degan dengan atraksi yang bisa dibilang agak dramatis ini. “Wah, paling-paling nanti konslet dan mati!” pikir saya saat menyaksikan ini. Saat diangkat dari aquarium, “Wow, keren, hebat, spektakuler....”, Riuh takjub para peserta Unboxing Samsung Galaxy S7 setelah membuktikan salah satu keunggulan gadget premium ini. Gadget ini ternyata masih hidup dan tidak ada kurang satu apapun. Jangankan cuma 5 menit, handset keluaran terbaru Samsung ini bahkan bisa tahan direndam dalam air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter. What? Siapa sih dia?

Saat ini, masyarakat kita seakan memegang kriteria smartphone yang akan dipilihnya, diantaranya adalah fitur operasi sistem, merk, ukuran layar serta fungsi layar sentuh. Uniknya, masalah harga di zaman ini tak lagi menjadi prioritas orang Indonesia saat memilih smartphone terbaik menurut versi mereka. Asal suka, pasti dibeli. Mudahnya, ketika sebuah smartphone hadir meramaikan dunia teknologi dan membawa banyak manfaat bagi kelancaran aktivitas banyak orang, ketertarikan untuk memiliki gadget tersebut sangatlah tinggi.

Betapa praktisnya pecinta fotografi yang bisa mengambil gambar tanpa harus membawa kamera DSLR yang besar karena smartphonenya sudah menyediakan fitur kamera atau pengambilan video yang mumpuni. Betapa nikmatnya ketika bermain game tak terganggu dengan notifikasi apapun karena smartphone yang dimiliki berbalut teknologi yang membuat gamers menjadi lebih nyaman. Betapa amannya jika memiliki smartphone yang anti air sehingga tak khawatir jika kehujanan atau mengalami segala kejadian yang tak terduga. Adakah smartphone yang memiliki fitur demikian bahkan lebih dari ekspektasi banyak orang? Tentu ada, inilah sang maestro gadget 2016, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

13094132-1056772661035384-3226860381660797868-n-572fe5528ffdfdd618817418.jpg

Suasana Saat Unboxing Samsung Galaxy S7 di Central Park, Jakarta (Dokumentasi Kompasiana)

Untuk mengupas performa dan kecanggihan gadget ini, beberapa waktu lalu (25/04/16) telah diselenggarakan acara Unboxing Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Samsung Store, Central Park Jakarta. Di sana para peserta dipersilahkan untuk ‘mencicipi’ segala kecanggihan dari Samsung Galaxy S7. Lalu, bagaimana pengalaman peserta? Luar biasa, Samsung Galaxy S7 memang smartphone yang pantas mendapatkan perhatian dari masyarakat, terutama mereka yang ingin menikmati sensasi gadget elegant dan berkualitas. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki produk ini namun masih ragu dengan performanya karena takut 'hanya' termakan iklan, saya akan memberi sedikit ‘oleh-oleh’ dari acara Unboxing Samsung Galaxy S7 yang membuat saya makin yakin mengapa gadget premium ini pantas untuk dimiliki :

1. Rasakan Kemewahan ‘Desain Ergonomis Berlekuk Bezel’

Saat para peserta menggenggam handset premium ini, ada kenyamanan tersendiri yang jarang kita rasakan ketika memegang ponsel lainnya. Desain Ergonomis dengan lekuk bezelnya inilah yang menjadi alasan mengapa Samsung Galaxy S7 ini sangat nyaman di tangan. Samsung Galaxy S7 didesain dengan lengkungan (3D Glass) hanya di bagian belakangnya sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge memiliki lengkungan pada bagian depan dan belakang.

KEUNGGULAN : Lengkungan ini tentu semakin memudahkan saya untuk menggenggam atau mencengkram Samsung Galaxy S7 sehingga saya tak takut lagi ponsel akan licin di tangan bahkan lepas dari genggaman (jatuh). Seperti kebiasaan buruk saya dimana saat makan gorengan sering langsung angkat telepon atau balas pesan masuk tanpa membersihkan minyak di tangan. Bayangkan saja, betapa bahayanya jika smartphone yang saya pegang desainnya kaku dan bersudut seperti model yang lama? Bisa-bisa langsung jatuh dari genggaman. Mantab, Samsung Galaxy S7 memang membuat aktivitas saya menjadi lebih aman.       

samsug-galaxy-s6-edge-blue-front-camera-website-573011db8ffdfd311a817427.jpg

Desain Samsung Galaxy S7 Edge yang Mewah dan Elegant (sumber : gadgets.ndtv.com)

2. Berbalut Gorila Glass 4.0, Layar Samsung Galaxy S7 Tahan Goresan

Kedua Samsung Galaxy S7 ini tersemat teknologi perlindungan layar generasi terbaru, yaitu Gorilla Glass 4.0 yang mencegah terjadinya goresan sepanjang penggunaan. Selain itu, gadget ini juga dipercantik dengan teknologi layar sentuh Super AMOLED yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Oleh karena itu, untuk membuktikan ketahanan layar Samsung Galaxy S7/S7 Edge, para peserta Unboxing ditantang untuk menyayat layarnya secara langsung. Lalu, apa yang terjadi?

KEUNGGULAN : luar biasa. Sekalipun disayat berulang kali, layar Samsung Galaxy S7 masih terlihat mulus tanpa cacat sedikitpun. Bukan hanya tahan sayatan, smartphone ini ternyata juga aman saat jatuh dari ketinggian bahkan jika tak sengaja terinjak. Saya jadi ingat pengalaman kawan saya yang beberapa waktu lalu tak bisa berkomunikasi gara-gara smartphonenya terinjak kakinya sendiri dan tak bisa diperbaiki lagi. Ah, andai dia sudah menggunakan Samsung Galaxy S7, kondisinya pasti akan lebih baik. Sekarang benar-benar terbukti bahwa layar kedua Samsung Galaxy S7 ini memang dirancang sangat tangguh dalam berbagai situasi darurat. 

3. Hasil Kamera Spektakuler, Siapa yang Berani Menandingi?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline