Lihat ke Halaman Asli

5 Hal Penting ini Wajib Dilakukan Seorang Penjual Online!

Diperbarui: 31 Juli 2021   04:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Jopwell dari Pexels

Kalau kamu seorang penjual online, jangan sampai kamu gak paham cara yang baik dalam memperlakukan pelanggan yaa. Karena jualan itu gak melulu mencari orang untuk dijadikan tambang emas kita doang, tapi kamu juga wajib menjalin hubungan baik dengan pelanggan. 

Ada 5 Hal Penting dalam Jualan Online yang Kamu Wajib Tahu 

Bukan tanpa alasan, tapi 5 hal ini nantinya yang bakal bikin pelanggan gak mudah lari dari toko onlinemu.

1. Jujur 

Dalam berjualan, kita wajib jujur kepada pelanggan tentang produk. Kita gak boleh sama sekali melebih-lebihkan manfaat dari produk atau mengurangi manfaatnya. 

Ucapkanlah apa adanya, namun dikemas dalam bahasa yang menarik untuk menarik pelanggan. Jika pelanggan ragu, kita bisa menunjukkan testimoni ASLI tentang produk kita.

Kita boleh membuat kata-kata yang menghipnotis dalam berjualan, seperti ada bonus, promo, diskon, gratis ongkir, namun tetaplah jaga kejujuran dalam berjualan ya.

2. Ramah 

Pelanggan bukan sekedar tambang emas, namun teman yang masalahnya bisa kita bantu atasi dengan produk kita. Jadi sebisa mungkin ramahlah kepada pelanggan. Bantu dia mengatasi masalahnya, bukan hanya sekedar menjual produk saja.

Menurut pengalaman seorang teman, pelanggan yang merasa asyik atau dekat denganmu akan mau membeli produk kita dengan mudahnya. Maka dari itu tanamkan mindset untuk membantu memecahkan masalah mereka. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline