Lihat ke Halaman Asli

Rezy Yolan N

Creative Digital Marketer | Content Creator | Influencer Information and Lifestyle

Kuasai Situs Web dengan Langkah Mudah! Cuan Banget!

Diperbarui: 26 April 2023   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Youtube menjadi salah situs web berbagi video yang banyak digunakan oleh berbagai segmentasi masyarakat. Pasalnya menjadi sorotan dikarenakan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menggiurkan. 

Namun bagaimana supaya kita bisa menguatkan situs web milik pribadi agar bermanfaat dan menghasilkan uang?

Sebelum kita disibukkan dengan pembuatan konten. Ada baiknya kamu membuat pola dan menentukan terlebih dahulu membuat channel yang akan kamu kembangkan. berikut ini tahapan pembuatan Cchannel secara sederhana

1. Menentukan Konsep,

Kamu perlu menentukan konsep apa yang hendak kamu bawa dan kamu sajikan kepada target audiens yang kamu tuju. Satu Konsep yang mengerucut dapat membranding channel yang kamu punya dengan begitu orang-orang akan menyadari bahwa channel kamu adalah channel yang dikhususkan dalam membedah suatu informasi yang dibutuhkan audiens.

2. Pembuatan Konten,

Sebagai pemula wajar bila kamu dipusingkan dalam pembuatan konten. Namun, pembuatan konten yang dikembangkan nanti haruslah orisinil serta tidak bertele-tele. Ingat 3 detik pertama adalah golden time yang mana audiens mampu menentukan apakah mereka harus tetap menonton atau beranjak dari video yang kamu buat.  

Sebelum kamu menentukan konsep ada baiknya kamu memetakan hal-hal berikut ini supaya konten yang kamu buat dan kamu bagikan di situs web menjadi lebih efektif dan tepat sasaran. 

- Pemilihan Niche : untuk menentukan niche dengan jangkauan yang besar kamu perlu memperhatikan hal-hal yang kamu sukai agar ketika kamu menjalankan itu tidak menjadi beban baru, kemudian tentukan riset pasar dan kompetitor carilah keunikanmu sendiri. 

- Luas Market : sebagai acuan, konten kita laku tidak dengan segmen audiens 

- Value Proposition : 

  • Keahlian apa yang paling menghabiskan waktu kita?
  • Apa manfaat untuk penonton?
  • Trend apa yang sedang ramai?
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline