Lihat ke Halaman Asli

Reynal Prasetya

TERVERIFIKASI

Broadcaster yang hobi menulis.

Berminat Jadi Penyiar Radio? Ikuti 5 Tips Ini

Diperbarui: 11 Juni 2021   01:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Penyiar Radio (Sumber: www.istockphoto.com)

Siapa di sini yang sudah sejak dulu bercita-cita ingin menjadi penyiar radio? Apakah Anda orangnya? Atau mungkin teman atau saudara Anda yang kini tengah bingung dan butuh tips bagaimana caranya menjadi seorang penyiar radio?

Beruntunglah Anda menemukan artikel ini. Karena Anda tidak perlu bayar mahal, ikut kursus atau sekolah broadcasting agar bisa menjadi seorang penyiar radio. 

Cukup hanya dengan menyimak artikel ini sampai selesai maka ada akan menemukan tips atau cara menjadi penyiar radio yang selama ini tidak pernah Anda temukan di internet. 

Kalau pun Anda mencari bagaimana tips menjadi penyiar radio di search engine Google memang ada artikel-artikel yang memuat dan mengulas atau memberikan tips bagaimana menjadi penyiar radio, tapi kebanyakan dari ulasan itu kadang kurang komprehensif dan kurang memuaskan rasa penasaran kita.

Nah sekarang penulis akan memberikan tips yang memang berdasarkan pengalamannya menjadi penyiar radio lebih dari tiga tahun. Berkat pengalaman dan jam terbangnya itulah penulis memberanikan diri untuk membagikan pengalamannya di sini.

Tapi bukan berarti penulis sudah sangat ahli di bidang broadcasting atau jurnalistik, tentu tidak. Hingga sampai sekarang pun penulis masih berusaha berproses menjadi seorang broadcaster atau announcer yang profesional.

Katakanlah ini hanya sekadar sharing ringan dan hiburan bagi Anda yang sudah sejak lama bercita-cita atau ingin terjun kedalam dunia radio. 

Mari kita mulai saja...


1). Tips Pertama: Sering-sering Dengerin Radio

Loh enggak salah tuh? Masa tips pertama disuruh sering-sering dengerin radio? Emang ada efeknya? Kok gitu doang? 

Ehmm mungkin itu yang ada dibenak Anda ketika membaca tips yang pertama ini. Tapi memang itulah yang seharusnya Anda lakukan, karena itu basic banget.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline