Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis, Announcer

Saya bahkan tidak bisa mendeskripsikan betapa rumitnya diri ini, tapi saya selalu mencoba untuk hidup sederhana.

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Berminat Jadi Penyiar Radio? Ikuti 5 Tips Ini

10 Juni 2021   10:45 Diperbarui: 11 Juni 2021   01:30 427 19 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berminat Jadi Penyiar Radio? Ikuti 5 Tips Ini
Ilustrasi Penyiar Radio (Sumber: www.istockphoto.com)

Siapa di sini yang sudah sejak dulu bercita-cita ingin menjadi penyiar radio? Apakah Anda orangnya? Atau mungkin teman atau saudara Anda yang kini tengah bingung dan butuh tips bagaimana caranya menjadi seorang penyiar radio?

Beruntunglah Anda menemukan artikel ini. Karena Anda tidak perlu bayar mahal, ikut kursus atau sekolah broadcasting agar bisa menjadi seorang penyiar radio. 

Cukup hanya dengan menyimak artikel ini sampai selesai maka ada akan menemukan tips atau cara menjadi penyiar radio yang selama ini tidak pernah Anda temukan di internet. 

Kalau pun Anda mencari bagaimana tips menjadi penyiar radio di search engine Google memang ada artikel-artikel yang memuat dan mengulas atau memberikan tips bagaimana menjadi penyiar radio, tapi kebanyakan dari ulasan itu kadang kurang komprehensif dan kurang memuaskan rasa penasaran kita.

Nah sekarang penulis akan memberikan tips yang memang berdasarkan pengalamannya menjadi penyiar radio lebih dari tiga tahun. Berkat pengalaman dan jam terbangnya itulah penulis memberanikan diri untuk membagikan pengalamannya di sini.

Tapi bukan berarti penulis sudah sangat ahli di bidang broadcasting atau jurnalistik, tentu tidak. Hingga sampai sekarang pun penulis masih berusaha berproses menjadi seorang broadcaster atau announcer yang profesional.

Katakanlah ini hanya sekadar sharing ringan dan hiburan bagi Anda yang sudah sejak lama bercita-cita atau ingin terjun kedalam dunia radio. 

Mari kita mulai saja...


1). Tips Pertama: Sering-sering Dengerin Radio

Loh enggak salah tuh? Masa tips pertama disuruh sering-sering dengerin radio? Emang ada efeknya? Kok gitu doang? 

Ehmm mungkin itu yang ada dibenak Anda ketika membaca tips yang pertama ini. Tapi memang itulah yang seharusnya Anda lakukan, karena itu basic banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN