Lihat ke Halaman Asli

Reynal Prasetya

TERVERIFIKASI

Broadcaster yang hobi menulis.

Rekomendasi 12 Channel YouTube yang Berfaedah dan Menghibur buat Kamu

Diperbarui: 25 Agustus 2020   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andovi da Lovez dan Jovial da Lovez kreator Channel SkinnyIndonesian24 (Sumber: youtube.com/Youtube's Got Talent)

Salahsatu hobi yang biasa saya lakukan ketika waktu senggang dan sedang gabut biasanya adalah nonton Youtube. Karena sudah lama saya vakum dari game online, akhirnya kini Youtube menjadi platform hiburan utama saya dikala senggang.

Di Youtube kita enggak hanya mendapatkan hiburan saja. Seperti yang kita tahu, konten-konten yang terpampang di Youtube itu beragam. Mulai dari komedi, politik, edukasi, bahkan seputar hal-hal ghaib dari para praktisi supranatural bisa kita temukan di Youtube.

Sebagai seorang penonton, kita tentu harus pandai-pandai memilih mana konten yang memberdayakan dan mana konten yang tidak disadari bisa memberikan racun kepada otak kita. Terutama ketika kita mempelajari sesuatu. Misal tentang beladiri, pastikan bahwa si pembuat konten, dalam hal ini konten kreator benar-benar memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang jelas. Pastikan bahwa si pembuat konten merupakan pakar dan ahli dibidangnya.

Oleh karena itulah kita harus selektif dalam memilih dan menjadikan salahsatu atau beberapa channel Youtube sebagai saluran edukasi bagi diri kita.

Jangan sampai kita hanya menghabiskan kuota, namun tidak mendapatkan hal yang berfaedah, ketika menonton hiburan pun pastikan menonton channel yang setidaknya menyisipkan sedikit edukasi dalam kontennya.
Nah penasaran, channel Youtube apa saja yang berfaedah dan memberikan hiburan untuk kamu? Berikut 12 channel Youtube yang recommended versi penulis yang perlu kamu subscribe.

1). Succes Before 30

Bagi kamu yang sedang mendambakan edukasi tentang bagaimana mengelola dan meningkatkan finansial, mengembangkan diri, berkarir, meningkatkan relasi, atau berencana ingin sukses sebelum usia 30, sepertinya kamu wajib subscribe channel yang satu ini.

Di channel tersebut, Pak Chandra Putra Negara akan membagikan keilmuannya dibidang bisnis, manajemen diri, kewirausahaan, pemasaran, perencanaan keuangan dan tips bagaimana meraih kesuksesan sebelum usia 30 tahun. 

Penulis buku Badai Pasti Berlalu itu merupakan seorang pengusaha sukses, mentor bisnis, dan seorang pembicara nasional yang pernah meraih penghargaan Chairman Platinum Award ditahun 2009. Berikut salahsatu video dari channel Succes Before 30.

2). Tukang Kliping

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline