Lihat ke Halaman Asli

Sheila on 7 Menutup GeKAES XIX

Diperbarui: 29 September 2015   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sheila on 7, band asal Jogja ini telah sukses menutup rangkaian acara GeKAES XIX SMAN 1 Jepara. Selasa (29/09) adalah hari puncak kemeriahan GeKAES XIX setelah sejak April lalu melaksanakan berbagai rangkaian acara event event tingkat regional seperti Liga Futsal, Liga Band, Liga Basket dan Baca Puisi.

GeKAES sendiri adalah event rutin tahunan memperingati HUT SMAN 1 Jepara. Kali ini, GeKAES XIX memperingati HUT ke-52. Bahkan hingga saat ini menjadi ajang paling favorit yang ada di kota Jepara. Lomba lomba yang diselenggarakan juga menjadi antusiasme sekolah lain untuk berpartisipasi aktif dan menjadi langganan. Tahun ini GeKAES XIX mengusung judul “Karta Amrita” yang artinya Karya Abadi. Dilandaskan oleh One Day For Forever, panita berinisiatif jika GeKAES kali ini menjadi event yang bisa dikenang selalu, memberi arti dan karya yang tak pernah terlupa.

Pagi tadi, acara dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan pertunjukan militer dari paskibra SMA. Acara dibuka resmi oleh disdikpora Kabupaten Jepara dengan pemukulan ging dan pemotongan tumpeng. Rangkaian acara yang ditampilkan sangatlah rapi dan lengkap. Mulai dari modern hingga tradisional. Ada penampilan band dari SMA, lalu drama siswa, musikalisasi puisi dan yang menarik perhatian drama guru. Drama yang digawangi oleh guru guru SMA ini berhasil memberi kesan positif bagi para siswa, disamping tingkahnya yang begitu mengocok perut, ini juga memberikan ekspresi dimana guru pun bisa berkreasi.

Dilanjutkan adanya parade ekstrakulikuler dari SMAN 1 Jepara sendiri. Ditampilkan semua ekstra yang ada di SMA dengan peragaan kegiatan dan narasi prestasi yang diraih dalam setahun terakhir. Tak ubah ini membubuhkan rasa bangga para siswa dengan almamaternya sendiri.

GeKAES juga sebenarnya adalah ajang kreasi untuk semua keluarga SMAN 1 Jepara, mulai dari siswa, guru, hingga alumni. Semua ditampilkan untuk mengisi berpartisipasi di GeKAES. Kali ini ada GVM, salah satu band yang sedang merintis karir proffesionalnya yang personilnya sendiri adalah alumnus dari SMAN 1 Jepara. Penampilan GVM mampu membuat siswa bergoyang dan senang sekali mendengarkan lantunan music dari GVM yang digawangi oleh Andra, Bowok, Alfian, Dhimas dan Bryan. Di tahun 2011 GVM sudah meluncurkan dua single, yaitu “Jangan Berhenti” dan “Guilty Of” dan tahun 2015 kembali meluncurkan single bertajuk “Kemarin” dan “Berubah Arah”.

Di GeKAES XIX, panitia menyediakan stand stand kreasi untuk para siswa. Disini siswa belajar berwirausaha dengan berjualan. Banyak sekali yang dijual, mulai dari makanan, minuman, dan aksesoris. Semua stand penuh dengan para siswa yang membeli dagangan dari teman teman mereka. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para kalangan sekolah.

Alumni diperbolehkan hadir tanpa membawa keluarganya, karena pada dasarnya GeKAES sendiri adalah event internal sekolah SMAN 1 Jepara. Pun, alumni diharuskan mengisi reservasi untuk bisa dicek datanya lagi agar menghindari kebobolan dari pihak luar. Gerbang sekolah pun sudah ditutup dari pukul 12.00 WIB dan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dan PKS.

Kemudian penampilan puncak, yaitu drama musical. Drama dari siswa yang menjadi puncak acara ini menceritakan romansa cinta cerita semasa SMA. Mereka awalnya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Lalu, para siswa ini laki laki maupun perempuan bersatu menciptakan karya, kemudian dilanjutkan flashmob Karta Amrita.

Pukul 14.00 WIB, penghujung acara yang ditunggu tunggu telah tiba, yaitu penampilan Sheila on 7. Duta dan kawan kawannya sukses menyihir kawan kawan SMAN 1 Jepara untuk bernyanyi dan berjoget bersama dengan lagu lagu legendarisnya seperti Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki dan single terbarunya, Lapang Dada. Satu jam dirasa belum cukup untuk Lintang, salah satu alumni yang sempat datang. “Kurang lamaaa! Sukses untuk GeKAES XIX, semoga karya kalian abadi. Dan semangat untuk GeKAES GeKAES selanjutnya!” tutupnya.

Nantikan karya anak anak muda! GeKAES SMANSARA!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline