Lihat ke Halaman Asli

Agribisnis

UNDIP 2019

Warga Salatiga Antusias Gelar Takbir Keliling, Pawai Obor, dan Pesta Mercon

Diperbarui: 16 Mei 2022   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Takbir Keliling dan Arak-Arakan

Pawai Obor

Remaja masjid di sejumlah wilayah di Salatiga mengadakan takbir keliling Minggu (1/5/2022) malam. Salah satunya yaitu di Desa Brajan Kelurahan Blotongan Kecamatan Sidorejo. Warga bersama-sama keliling wilayahnya dengan berjalan kaki.

Arak-arakan takbir keliling diikuti oleh beberapa remaja karang taruna beserta warga terutama anak anak yang berada di wilayah tersebut, Warga keliling dengan membawa obor, bunga-bunga, kentongan, dan gagar mayang sembari melantunkan takbir. 

Mereka menyusuri jalan dengan tertib. Masyarakat sangat antusias menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini dimana pada 2 tahun terakhir tidak bisa diadakan acara seperti biasanya dikarenakan adanya pandemi covid 19.

Pesta Mercon

Pesta Mercon

Setelah kegiatan takbir keliling selesai, dilanjutkan dengan acara menyalakan mercon dan kembang api di salah satu lapangan yang berada di wilayah tersebut. Acara ini berlangsung mulai dari jam 22.00 - 00.00 WIB dan dihadiri oleh warga sekitar di wilayah tersebut.

Acara berlangsung sangat meriah dan diikuti oleh beberapa masyarakat sekitar juga. Petugas kepolisian sejak sore sudah berjaga di sejumlah titik di Salatiga. Hal itu untuk mengantisipasi agar takbir berjalan lancar. Demikian dengan arus lalu lintas yang terlewati para peserta takbiran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline