Lihat ke Halaman Asli

Wiselovehope

Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

Ang Ribet Number One: Ribet Banget, Valentinan ala Manusiyes!

Diperbarui: 14 Februari 2023   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Edit pribadi

Ribet!

Manusiyes memang makhluk berakal budi sekaligus paling ribet! Kok bisa?

Valentinan gak punya pasangan lantas menyebut diri sendiri jones, alias jomlo ngenes. Valentinan punya pasangan tapi LDR disebut gak afdol, gak cespleng, gak asyik. Tapi udah punya pasangan sekalipun pusing, dianggap boros.

Kok bisa? Biasanya tradisi mendunia beli cokelat dan bunga, kencan makan-makan mukbang enak berdua di bawah siraman cahaya lilin syahdu dan redupnya sinar rembulan di musim penghujan, bagi yang merayakan. Atau ingin menyatakan cinta, juga gak bisa modal tembak lewat WA doang. Bakalan dicap kurang modal.

Usaha dikit, dong! Setidaknya kata mereka yang demen ribet.

Yang sederhana 'sih, diucapin sama gebetan aja udah seneng banget, melayang tinggi tanpa sayap ke langit ketujuh. Tapi etapi bagaimana dengan duniyes? Jadian kok gak ada kencannya, masak omdo, omong doang? Resminya pegimane, apa jangan-jangan sampean cuma di-pehape? Hari ini jadian besok bye?

Palentinan gak perlu dirayakan pas tanggal 14 Februari aja, Cuy. Tiap hari juga bisa dan boleh bingit. Sendirikah, sama pasangankah, bahkan sama ortu.

Cintai diri kita dulu dong, sebelum mencintai orang lain. Hargai diri dulu yuk, sebelum menghargai orang lain. Jika kata-kata kita baik, orang akan berkata baik juga pada kita. Pasangan atau gebetan sampean, ya sami mawon. Siapa 'sih, mau jatuh cinta sama keribetan?

Salam sayang, Ang Ribet.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline