Lihat ke Halaman Asli

Wiselovehope

Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

Tips Panduan Pokemon GO: Jawara Gym dan Trainer Battle

Diperbarui: 16 Februari 2021   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri Wiselovehope

Dalam permainan game Pokemon Go, ada sebuah kebanggaan bagi para trainer bila dapat menaklukkan sebuah gym dimana biasanya bertahan maksimal 6 Pokemon dari tim lawan yang berwarna berbeda. Sayangnya, banyak trainer yang kurang memanfaatkan Pokemon yang baik untuk menguasai Gym. Sehingga hanya menggunakan Pokemon yang legendary atau dirasa hebat saja padahal bukan masalah langka atau tidaknya Pokemon itu, melainkan efektivitasnya dan kecepatan dalam bertarung baik trainer battles ataupun menaklukkan gym.

1. Rhyperior

Dokpri

Salah satu Pokemon favorit terbaik saya adalah Pokemon bertubuh badak ini, dimana elemen Ground & Rock yang ia usung sangat baik untuk melawan Pokemon tipe Normal yang sering lawan tempatkan di gym seperti Snorlax, Slaking dan juga tipe Fairy. Tapi jangan dipakai untuk melawan tipe Water, Grass, Ground, Steel dan Fighting.

Alternatif lainnya adalah : Golem.

2. Victini

Dokpri

Dalam adu kecepatan, tak ada yang lebih cepat untuk beraksi baik dalam trainer battle maupun dalam gym selain Victini dan V-create jurus andalannya. Walaupun dalam trainer battle dikatakan defensenya akan drop, tetapi asal melawan elemen yang tepat, Victini takkan pernah makan waktu lama untuk bisa menundukkan lawan. Jangan dipakai untuk melawan Ground, Rock, Ghost, Dark dan Water.

3. Scizor

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline