Lihat ke Halaman Asli

Rama Guna Wibawa

Menulis terus sampe lupa caranya berhenti, kecuali adzan, makan dan Bucin

Karta Hadir di Kegiatan Sosialisasi Pencegahan HIV/Aids

Diperbarui: 4 Desember 2021   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Pencegahan HIV & Aids/dokpri

Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan HIV & AIDS Yang bertempat di Co Working Space Mustika Permai  Rt. 07 Rw 06 kelurahan Mekarjaya kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Sabtu 04/12/21.

Selain anggota Karang Taruna, kegiatan tersebut dihadiri oleh Posyandu Remaja Rw 06, UPT Puskesmas Derwati dan masyarakat Rw 06.

Menurut Fahrul Yudha, Selaku pemateri sosialisasi pencegahan HIV & AIDS, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menimalisir penyebaran  virus dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penanggulangan dan pencegahan HIV & AIDS.

"HIV tidak menular melalui gigitan nyamuk,  bersalaman dengan teman, serumah dengan keluarga, berpelukan dan kontak fisik lainnya. " Ujar Kang Fahrul,  saat menyampaikan materi dalam acara sosialisasi pencegahan HIV & AIDS. 

Menurutnya,  HIV menular karena beberapa sebab yaitu karena faktor darah,  jarum tato dan suntik yang saling bergantian,  cairan sperma dan air susu. 

"HIV di cegah dengan menghindari hubungan seksual beresiko,berhubungan sebelum menikah, menggunakan alat kontrasepsi, menjauhi napza/narkoba, dan mempelajari informasi-informasi mengenai HIV&AIDS" lanjutnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh safrijal ketua Rt. 07/Rw. 06. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT puskesmas Derwati, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini di harapkan para generasi muda mampu menambah pemahaman tentang bahaya virus HIV&AIDS, dan membatasi pergaulan yang bisa menularkan virus tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline