Lihat ke Halaman Asli

Ramadianto Machmud

Citizen Journalism

3 Cara Ampuh Hadapi Omongan Tetangga

Diperbarui: 2 Mei 2021   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: suka omongan tetangga/freepik.com

Pasti pernah dong, ngalamin omongan tetangga yang isinya nyinyir melulu? Trus, hal yang diomongin gak bener! Emosinya, disebarin pula!

Suka atau gak nih, guys. Ya, emang gitu adanya. Selama kita hidup bertetangga, pasti gak bisa lepas dari situasi itu. Tapi, kalo gak gitu, rasanya hidup kita datar-datar aja, guys!

Bila dipikir-pikir, padahal kita yang jalani kehidupan. Kok bisanya jadi omongan orang? Kesal juga sih, tapi ambil sisi positifnya aja, guys.

Tapi, jika kita gak bisa nahan, itu lumrah sih. Pengen langsung ngelabrak? Oh, tunggu dulu guys. Jangan dulu terbawa emosi. Hehehe... Santai aja, atur nafas dulu.

Tuk hadapin orang-orang itu, ada seninya. Bila perlu pake trik. Pentingnya kita jangan sampai emosi duluan. Mereka bakalan senang, bila kita marah atau sedih.

Trus, harus gimana?

Nih guys, 3 cara ampuh saat ketemu yang begituan. Simak ulasan berikut ini, ya guys.

1. Nyantai aja

Guys, nyantai aja. Selama apa yang di omongin itu gak benar. Cara ini efektif lho! Anggap aja, kita gak tahu apa-apa, pas ketemu sama orangnya.

Biarin orang-orang yang ngomongin kita capek sendiri. Gak ada waktu buat ngurusin orang macam itu. Sikap cuek sama masa bodoh itu juga perlu, guys.

Jalan terus dengan hidup kita. Gak usah melibatkan diri kita dengan hal yang bakal bikin kita 'gagal fokus'. Seolah-olah dunia udah mau kiamat. Pokoknya, nyantai aja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline