Lihat ke Halaman Asli

Rais Nur Arief

Wiraswasta

Panduan Memilih, Merangkai, dan Merawat Bunga Artificial

Diperbarui: 12 Mei 2023   06:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Kehadiran bunga dalam suatu ruangan ternyata mampu mengubah suasana yang suram menjadi lebih segar dan cerah. Kegiatan merangkai bunga juga memiliki beragam manfaat yaitu mengurangi stres, melatih kecerdasan otak dan daya ingat, serta menjaga tali silaturahmi saat dilakukan bersama keluarga atau teman.

Bagi Anda yang tidak hobi berkebun, tetapi ingin menghias ruangan dengan bunga yang mudah dirawat, maka pilihlah bunga artifisial. Anda bisa menikmati bunga "segar" setiap tahun dan bisa berkreasi dengan menambah atau mengurangi jenis bunga yang berbeda sesuka hati.

Dengan mengikuti pandunan merangkai bunga artifisial yang dilansir dari www.athaya.co.id, Anda dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

Memilih Bunga Artifisial

Pertama, pilih bunga artifisial yang fisiknya paling mendekati bunga asli. Disarankan untuk membeli bunga artifisial berbahan sutra dan polyester karena lebih berkualitas. Namun, harganya pun lebih mahal dari bunga plastik biasa.

Kedua, sesuaikan bunga dengan tema ruangan. Hal ini termasuk cat tembok, mebel, lampu/pencahayaan, dll. Bunga berwarna netral seperti putih cenderung lebih aman sebab bunga berwarna mencolok bisa tampak palsu.

Ketiga, fokus pada bentuk. Anda akan memerlukan minimal dua jenis daun dan dua jenis bunga artifisial. Untuk membuat buket bunga campuran, gabungkan bunga dengan bentuk yang kontras, misalnya mawar dan hydrangea.

Merangkai Bunga Artifisial

Beberapa teknik merangkai bunga yang bisa dijadikan rujukan adalah teknik basing, layering, terracing, pave, clustering, dan pillowing. Akan tetapi, untuk para pemula bisa mengikuti langkah-langkah sederhana berikut.

Menentukan wadah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline