Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Indonesia Berpeluang Besar Singkirkan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Diperbarui: 11 Oktober 2021   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Indonesia vs Taiwan Dok: kalteng.indeksnews.com)

Duel leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 antara Indonesia melawan Taiwan, akan digelar hari ini, Senin (11/10/2021). 

Duel tersebut akan kembali di gelar di Chang Arena, Buriram, Thailand pada pukul 20.00 WIB. 

Pada partai leg pertama, yang dimainkan Kamis (7/10/2021) yang lalu Indonesia berhasil menaklukkan Taiwan dengan skor tipis 2-1. Bagaimana peluang Timnas Indonesia di leg kedua?

Timnas Indonesia yang saat pertandingan leg pertama ada di posisi 175 peringkat dunia FIFA, setelah mencatat kemenangan naik ke posisi 169. Sementara itu, timnas Taiwan yang saat pertandingan leg pertama ada di posisi 151 peringkat dunia FIFA, setelah menderita kekalahan turun ke peringkat 156.

Setelah pertandingan leg pertama, secara head to head dari 13 pertemuan antara kedua tim, Indonesia semakin mengungguli Taiwan dengan 9 kemenangan berbanding 4 kekalahan. Kondisi ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia, untuk menghadapi pertandingan leg kedua.

Dengan modal poin penuh pada pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia sebetulnya cukup bermain imbang untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. 

Akan tetapi, dari persiapan yang dilakukan sepertinya Timnas Indonesia akan mengupayakan kemenangan. 

Upaya itu dilakukan selain untuk meloloskan diri ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, juga untuk memperbaiki peringkat dunia FIFA.

Dengan mengacu pada kondisi tersebut, saya prediksi Indonesia memiliki peluang yang lebih besar untuk kembali memenangkan duel melawan Taiwan. 

Apabila itu terjadi, Timnas Indonesia akan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 bergabung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang sudah lolos terlebih dahulu. Timnas Indonesia memang pantas untuk berada di kompetisi tersebut.

Mari kita saksikan dan beri dukungan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline