Lihat ke Halaman Asli

Media pencari ilmu

Pencari ilmu

Ini Tips buat Kamu Bisa Berbahasa Inggris, tapi Ga Biasa-biasa Saja

Diperbarui: 10 Februari 2020   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio


Assalamualaikum, hello fellas ... How are you? How was ur life been going?
Biasanya sih kita otomatis jawab "I'm fine, thank you, and you?" Hehehehe aduh basic ah terdengar terlalu formal juga tuh, nggak salah sih tapi kedengerannya jadi kurang asik gitu kalo di telinga aku, mungkin aku sama kamu beda pendapat tentang ini, tapi ga menghapus kemungkinan juga kita masih bisa tetep bareng kan? EAALOOO

Oke stop deh jangan ngebucin terus, kurang ada manfaatnya juga yagak sih, dari pada ngebucin mending kita belajar satu ilmu yang menurutku penting banget buat kamu pelajari, apakah ituuu?? Jeng jeng jeng .... Yapsss sesuai judulnya disini aku mau sedikit sharing ke kalian gimana sih caranya berbahasa inggris yang gak biasa-biasa aja, maksudnya juga yang nggak mainstream banget tuh, yaa mungkin bisa dibilang sedikit gaul. Okay let's get to the list!

1. Tentuin dulu tujuan kamu

Nah guys disini kalian bisa tentuin dulu nih buat apasih kamu pelajarin bahasa inggris ini, apakah untuk memperdalam bahasa inggris itu sendiri dari segi grammar/ tata bahasanya atau hanya sekedar untuk berkomunikasi? Sebenarnya kalo kamu mau pelajari untuk keduanya it's okay sih, cuma biar lebih terfokus aja gitu.

2. Cari media belajar / sesuatu yang kita suka dari English

Next, kamu bisa nih mulai tentuin 1 atau beberapa hal yang menurut kamu nyaman untuk dijadikan media belajar, contoh misalkan kamu suka banget sama lagu atau film, kamu bisa banget mulai dengan cara menerjemahkan setiap kata yang ada di dalamnya.


3. Cari akun-akun di sosial media yang bisa bantu English Skill kamu

Kamu bisa mulai follow akun-akun yang rutin posting ilmu seputar English, jadi ketika kamu lagi gabut atau lagi ngga punya waktu untuk belajar secara intensif, kamu bisa tetap dapat sedikit pengetahuan baru setiap harinya.

4. Cari tahu cara ngomong per frasanya bukan hanya per kata


Nah ini yang paling penting sih, mungkin ini lebih ke kalo kamu mau cepat lancar dalam Speaking English, disini kamu cukup cari tahu gimana cara ngomong per frasa atau kalimatnya, kamu bisa cari tahu cara ngomong kalimat dalam percakapan sehari-hari kah, atau lebih ke kayak gimana sih biasanya cara orang native sana ngomong kalimat tertentu dan dalam kondisi tertentu, kayak gitu.

5. Cari partner ngomong / belajar English

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline