Lihat ke Halaman Asli

The Citizens Kembali Menelan Kekalahan

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tim kebanggaan saya di Liga Primer Inggeris, Manchester City kembali menelan kekalahan pada awal bulan Februari 2012 (Rabu dinihari, 1/2). Bertandang ke kandang Everton, tim besutan Mancini kalah tipis 1  - 0. Meski bermain menyerang,  The Citizen hingga akhir permainan tidak mampu mencetak satu golpun.

Gol satu-satunya pada pertandingan tersebut dicetak pemain Everton, Darron Gibson pada menit ke-60. Gol tercipta melalui hasil kreasi tendangan sudut dari Landon Danovan yang dimanfaatkan dengan baikoleh Gibson. Joe Hart, kiper Manchester City tak bisa menepis bola hingga meluncur deras ke gawangnya.

Padahal pada awal laga, anak-anak asuhan Mancini tampak bersemangat untuk bermain. Baru pada menit ke-6 sudah menciptakan peluang emas, namun sayang Michar Ricard tidak berhasil memanfaatkan peluang emas. Demikian pula berbagai peluang yang didapatkan Edin Dzeko dan Sergio Aguero tidak dapat dikonversi menjadi gol. Pertahanan yang ketat dan rapat yang diperagakan Everton sangat menyulitkan para pemain depan The Citizens untuk mencetak gol.

Hasil pertandingan ini membuat Manchester City semakin kecil peluangnya untuk menjuarai Liga Primer Inggeris, meski pertandingan masih panjang. Sementara MU sebagai pesaing terdekatnya, akan terus menempel ketat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline