Lihat ke Halaman Asli

Mengundang Kaum Jetset Melalui Revitalisasi Teluk Benoa

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1422595303445183500

[caption id="attachment_348673" align="aligncenter" width="560" caption="Kegiatan Paris Hilton selama di Bali (instagram Paris Hilton)"][/caption]

Hei, sosialita terkenal dunia minggu lalu mengunjungi Bali lo. Dia adalah Paris Hilton, sang pewaris tunggal jaringan hotel Hilton di seluruh dunia. Dan beberapa hari ini rubrik infotainment di media eletronik dan cetak dihebohkan oleh foto-foto Paris Hilton yang sedang menikmati Bali. Bahkan ada artis Indonesia yang ikut-ikutan nampang bareng Paris :p


Melalui akun instagramnya, @parishilton, Paris Hilton mengunggah video dan foto sejak saat pertama dia akan menginjakkan kaki di pulau yang disebutnya Paradise ini. Dia merekam video saat pesawat yang membawanya berada diatas Pulau Bali. Setiba di kamar hotel, dia bahkan merekam suasana kamar mandi hotelnya yang sangat natural dan mengambil gambar kolam renang yang berada tepat di luar kamar tidurnnya. Tidak lupa foto-foto dirinya mengenakan swimsuit leopard yang sexy (Paris Hilton bangeddd deh!!!) dengan suasana hotel juga diunggah di akun instagramnya. Pada kesempatan lain dia mengunggah foto dirinya bersama seekor monyet di Monkey Forest Ubud.Untuk pantai, Paris memilih mengunjungi Echo Beach, sebuah pantai yang masih asri dan belum dikunjungi oleh banyak orang. Mungkin salah satu alasannya agar dia lebih private ya…Dari foto-foto tersebut tampak Paris menikmati liburannya di Bali.


Sebelumnya Paris juga pernah mengunjungi Bali tahun 2011. Kejadian yang cukup “menghebohkan” saat itu adalah ketika Paris kasihan melihat seekor anjing jalanan yang kurus kering dan membelikan Fillet Mignon seharga sekitar Rp 1 juta untuk anjing kelaparan itu. Maklum, Paris Hilton memang terlalu banyak uang…. :D


Sebenarnya cukup banyak artis ataupun pesohor dunia yang pernah mengunjungi Bali, diantaranya Justin Bieber, Jeniffer Lopez yang datang bersama keluarganya, dan Julia Roberts saat pembuatan film Eat Pray Love. David Beckham bersama keluarganya juga pernah mengunjungi Bali. Bahkan Beckham sampai harus berpindah beberapa hotel untuk menghindari wartawan. Sami Khedira, setelah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 memilih Bali sebagai tempat berlibur. Saat itu dia bahkan harus menyamar agar tidak dikenali oleh penggemarnya. Jennifer Hawkins, Miss Universe 2004 bahkan memilih Bali sebagai tempat pesta pernikahannya. Suasana Bali yang romantic memang cocok untuk dinikmati para pasangan bulan madu.


Pasar baru penikmat keindahan Bali sedang terbuka. Panorama Bali yang eksotik ternyata juga menjadi penarik bagi kaum jetset dunia. Diharapkan di tahun-tahun ke depan semakin banyak pesohor dunia yang berlibur di Bali. Tentu saja mereka membutuhkan perlakuan “berbeda” dalam liburannya. Misalnya, hotel yang bersifat private dengan fasilitas dan layanan internasional. Obyek wisata berkelas internasional yang sesuai dengan standar mereka. Selain itu, mereka juga pasti mencari tempat hang out atau restoran yang setara dengan standar mereka. Siapkah Bali menyediakan itu semua?


Produk dari Revitalisasi Teluk Benoa akan menyediakan itu semua. Resort dengan suasana khas Bali dan panorama alam Teluk Benoa yang ditata dengan standar Internasional. Botanical garden yang cantik untuk menyambut mereka, juga berbagai restorandengan masakan koki bintang lima. Tempat hiburan berkelas internasional pun akan di bangun di sini. Jika membutuhkan sesuatu, mereka dapat mengunjungi mall yang berisi butik perancang-perancang terkenal dunia. Mereka juga dapat menikmati tari kecak, atau bahkan mengadakan konsernya sendiri, di Pusat Seni dan Budaya yang akan dibangun dengan mengaplikasikan teknologi terbaru di bidang pertunjukan. Dengan semua inovasi tersebut diharapkan kunjungan mereka di Bali dapat lebih lama.


Bukan itu saja yang akan dihasilkan dari Revitalisasi Teluk Benoa. Revitalisai Teluk Benoa merupakan pembangunan yang didasarkan pada Green Development. Sesungguhnya tujuan utama Revitalisasi Teluk Benoa adalah memulihkan fungsi Teluk Benoa sebagai perairan yang sehat. Selama bertahun-tahun Teluk Benoa dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah bagi penduduk sekitar Teluk Benoa. Berbagai macam sampah, mulai dari sampah rumah tangga, botol plastic, minyak bekas hingga oli bekas, dibuang secara sembarangan di teluk ini. Tumpukan sampah tersebut akhirnya mengendap dan menjadi lumpur yang memenuhi dasar teluk ini. Lumpur yang mengandung limbah ini telah meracuni biota laut yang hidup di dasar teluk sehingga tidak ada lagi kehidupan di dasar Teluk Benoa. Lumpur ini juga menutup muara sungai yang mengalir ke Teluk Benoa dan mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai tersebut.


Revitalisasi Teluk Benoa akan membersihkan sedimen lumpur yang saat ini memenuhiTeluk Benoa. Pembersihan sedimentasi ini akan melancarkan kembali aliran sungai menuju Teluk Benoa. Ekosistem di Teluk Benoa akan kembali normal setelah sedimen tersebut dibersihkan. Akan dilakukan kembali penanaman pohon mangrove, yang diharapkan akan lebih mudah tumbuh di lingkungan yang bersih. Hutan Mangrove sangat dibutuhkan di teluk ini untuk mengurangi efek abrasi yang selama ini menerjang Pulau Bali.


Dibutuhkan penggunaan teknologi tinggi untuk mewujudkan itu semua. Dan saat pekerjaan ini selesai, wisatawan yang datang ke tempat ini pasti mengagumi keindahan budaya Bali bersama dengan suasana modern dan kemajuan teknologi yang diterapkannya. Kita akan beri kejutan kepada Paris Hilton dan teman-teman jetset nya saat berkunjung kembali ke Bali :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline