Lihat ke Halaman Asli

Mikhael AryaP

Bene Cantat Bis Orat

Netlingo dan Contohnya

Diperbarui: 23 April 2020   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Netlingo adalah sebuah penulisan pada media siber  yang seolah-olah tulisan itu berbicara ,untuk mewakili ungkapan ketika sedang berbicara ,umumnya netlingo dipakai di sosial media.

5 Contoh Netlingo :

 a. ketika seseorang ingin meminta maaf melalui whatsapp atau sosial media yang lain,biasanya seseorang akan menulis "IMS" yang berarti Iam Sorry 

b. ketika dua atau banyak orang ingin bertemu didunia nyata , maka biasanya orang -orang tersebut akan menulis "LMIRL" yang berarti Lets Meet In Real Life .

c. ketika seseorang ingin mengungkapkan rasa lelahnya di media sosial atau media siber , maka biasanya orang tersebut akan menulis "IAT"yang mempunyai arti Iam Tired.

d. ketika orang yang berasal dari jawa ingin menegur seseorang karena sewaktu dinasehati hanya menjawab iya dan iya,maka biasanya pada media siber mereka menulis "canggih " ,yang berarti cangkeme nggah-nggih,atau dalam bahasa Indonesia artinya mulutnya hanya menjawab iya,iya,iya.

e. saat orang jawa ingin menyampaikan bahwa perbuatan baik itu sebaiknya diikuti maka mereka dalam media siber akan menulis "Guru" yang artinya digugu lan ditiru yang mempunyai arti diikuti dan ditiru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline