Lihat ke Halaman Asli

Kodim 0832 Pembekalan Personil Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

Diperbarui: 5 November 2018   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KOMPASIANA.COM/POSMEDIA - SURABAYA - Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya komunisme dan radikalisme di lingkungan TNI (Tentara Nasional Indonesia), Kodim 0832/Surabaya Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Paham Radikal, dilaksanakan di Markas Kodim Jalan Tegalsari 89 Surabaya, Senin (05/11/2018) pagi.

Mewakili Komandan Kodim, dalam sambutannya Kasdim Mayor Arh Sumarjo, S.Sos menyampaikan, bahwa sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Prajurit dan PNS beserta keluarganya.

"Guna menangkal munculnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru, dan paham radikal. Untuk itu, sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemahaman nilai-nilai Pancasila, serta meningkatkan wawasan kebangsaan", tegasnya.

Kasdim menambahkan, selain itu juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Karena komunisme merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, hanya berubah bentuk dan akan terus berkembang dengan gaya baru. Sehingga melalui pembinaan ini, diharapkan adanya kesamaan sikap, langkah dan tindakan dalam mengantisipasinya.

Kegiatan pembinaan juga dihadiri oleh Danramil serta Pasiintel selaku pemberi materi, diikuti oleh Personil Militer dan PNS Kodim 0832/Surabaya Selatan, serta Sub Garnisun maupun Anggota PPM binaan Kodim 0832/Surabaya Selatan. (/Zki)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline