Lihat ke Halaman Asli

PMM KELOMPOK 50

universitas muhammadiyah malang

Edukasi Pentingnya Gizi

Diperbarui: 1 Juli 2022   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Untuk beraktivitas, bergerak, dan berpikir, tubuh membutuhkan energi yang mencukupi. Energi tersebut didapatkan dari gizi yang dikonsumsi sehari-hari.

Tahukah Anda bahwa kekurangan gizi bisa menimbulkan berbagai masalah pada anak? Efek paling sederhana adalah membuat tubuh lemah dan mudah terserang berbagai penyakit. 

Dalam jangka panjang, anak yang kekurangan gizi akan memiliki masalah dalam tumbuh kembangnya. Dari mulai pertumbuhan fisik hingga perilaku anak di masa dewasa. 

anggota PMM kelompok 50 gel0mbang 05 mengadakan edukasi tentang pentingnya memilih makanan yang sehat kepada siswa SDN 02 Sumberejo Kecamatan Batu Kabupaten Batu, kegiatan ini mengundang Mentor Kesehatan dari Prodi Farmasi Desti Putri , beliau memaparkan bahwa gizi  sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia, terutama  anak-anak.

Gizi yang seimbang sangat baik dalam proses tumbuh kembang anak, meningkatkan kemampuan belajar yang baik, serta memberikan dampak positif untuk perkembangannya di masa depan. 

Untuk hidup sehat, seluruh lapisan masyarakat perlu menerapkan prinsip empat pilar gizi seimbang, yaitu keanekaragaman pangan, perilaku hidup bersih, aktivitas fisik, dan mempertahankan berat badan normal untuk mencegah masalah gizi. Sayangnya, masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan gizi seimbang yang cukup atau bahkan mendapat gizi berlebih.

Dokpri

banyaknya jajanan yang tidak sehat kerap mengkhawatirkan para orang tua akan pengaruh buruk pada anak anak, minuman yang terlalu mencolok,gorengan yang minyaknya dipakai berkali kali , hingga pemberian MSG yang berlebihan . jajanan atau minuman seperti itulah yang kerap anak anak beli/sukai akan memang selain warnanya yang menarik juga rasanya yang bisa dibilang enak ,tanpa memikirkan apa dampaknya .

diharapkan setelah kegiatan ini bisa memotivasi para siswa agar lebih cermat dalam membeli jajanan yang sehat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline