Lihat ke Halaman Asli

PKM KELOMPOK 18

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA

Mahasiswa FEB Uhamka Melakukan Seminar Motivasi Kewirausahaan Syariah di MAN 14 Jakarta

Diperbarui: 1 Agustus 2022   20:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


     Madrasah Aliyah Negri atau yang biasa disebut MAN merupakan sekolah yang memiliki karakteristik keislaman yang dinaungi langsung oleh Kementrian Agama. Dibutuhkannya keterampilan berwirausaha pada saat ini membuat kami termotivasi untuk memberikan sedikit ilmu kepada para siswa/i untuk dapat berwirausaha.
Dengan semakin ketatnya persaingan dunia usaha menuntut seseorang dalam berusaha bukan hanya kompeten dibidang keilmuannya namun juga mahir dalam membuat usaha dengan asas syariah agar usaha berjalan dengan lancar dengan dasar jujur dan amanah.
Bertepatan pada hari Kamis, 16 Juni 2022 Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kelompok 18 FEB UHAMKA melaksanakan kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Kewirusahaan Syariah”. Seminar ini di isi oleh Ka Irsyad Ali Amin, penyampaian materi yang disampaikan sangat menarik para siswa/i untuk membuat usaha dengan tetap mengedepankan nilai syariah.
Seminar dilakukan secara offline bertemppat di MAN 14 Jakarta Pondok Rangon dengan sambutan oleh Kepala Sekolah MAN 14 Jakarta. Turut hadir dalam seminar wali kelas peserta yang hadir serta guru-guru MAN 14 Jakarta. Seminar ini diikuti oleh 65 siswa dari kelas 10 sampai kelas 11.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari siswa-siswi MAN 14 Jakarta. Tanggapan dari Siswa-siswi pada sesi tanya yang menunjukkan sangat mengapresiasi kegiatan PKM dan berharap adanya pendalaman terkait kewirausahaan.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline