Lihat ke Halaman Asli

Petrus Sitepu

Adicted with traveling, film and running

Menikmati Eksotiknya Pantai di Nusa Penida

Diperbarui: 9 Agustus 2019   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Denpasar adalah propinsi yang sangat terkenal untuk destinasi wisata, tidak saja untuk turis internasional akan tetapi menjadi tujuan wisata untuk turis lokal. Sebut saja daerah Kuta, Seminyak, Canggu, dan Ubud adalah tujuan wisata di kota yang mendapat julukan pulau dewata ini. 

Tidak hanya tempat  tersebut,  belakangan ini muncul beberapa tempat destinasi wisata di Denpasar yang mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Ke eksotikan Nusa Penida tidak terkalahnya dari tempat wisata di bali yang sudah ada seperti Angel's Billabong Beach, Broken Beach, Diamond Beach, Atuh Beach, Klingking Beach, dan beberapa lainya. 

Memang Nusa Penida memiliki pantai yang eksotik, tetapi masalah utama dari tempat wisata di Nusa Penida adalah akses.  Hampir seluruh jalan menuju pantai sangat sulit masih berlubang, dan berbatu, tidak hanya itu akses menuju bibir pantai di Nusa Penida belum nyaman dan aman. Walaupun akses sulit dilalui tetapi pantai didaerah di Nusa Penida sangat "Worth It" untuk dikunjungi apalagi saat sunset .

Nusa Penida berada di luar pulau terbesar dari Denpasar, dan berada tidak jauh dari pulau Nusa Penida terdapat 2 pulau lainya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. 

Satu satunya  akses menuju Nusa Penida dengan menggunakan speed boat dari Pantai Sanur menuju dermaga Toyapakeh. Dalam sehari kapal cepat dari Pantai Sanur akan melayani 3x perjalanan dari pantai Sanur ataupun sebaliknya. 

Harga tiket untuk kapal cepat tersebut sekitar Rp 75,000 -- Rp 100,000. Pastikan beli tiket di agen penjual resmi, agen penjual tiket yang resmi berada tidak jauh dari bibir pantai dari tempat kapal cepat bersandar.

Pantai di Nusa Penida : 

Angle's Billabong

Daerah ini sebenarnya berasal dari sebuah batu besar yang berada di ujung bibir laut, dimana air laut menghantam cukup keras batu besar tersebut. Karena posisinya yang di ujung paling pinggir dari laut sehingga Angel's Billabong menyuguhkan sebuah pemandangan yang menakjubkan. 

Selain itu di sepanjang pinggir dari Angle's Billabong diberikan pemandangan area laut dengan gradasi warna biru. Pada bagian bawah dari Angle's Billabong  terdapat sebuah kolam kecil yang menjadi pintu langsung menuju laut, kolam kecil ini bernama Infinity Pool. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline