Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Hattrick Di Maria Loloskan Juventus

Diperbarui: 24 Februari 2023   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Angel Di Maria meluapkan kegembiraannya usai jebol gawang Nantes. Sumber Foto: Twitter @juvefcdotcom

Angel Di Maria menunjukkan peran pentingnya di lini depan Juventus. Walaupun sudah berusia di atas kepala tiga, Di Maria masih tokcer di atas lapangan sebagai juru gedor.

Pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa melawan tuan rumah Nantes, Angel Di Maria sukses melesakkan tiga gol ke gawang Nantes. Hattrick Di Maria sekaligus memastikan langkah Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Eropa.

Ketajaman Di Maria pada laga dini hari tadi dimulai di menit ke-5 babak pertama. Menerima sodoran umpan Nicolo Fagioli, tanpa kontrol Di Maria menerima sodoran umpan dan melepaskan tendangan pleasing melengkung ke tiang jauh. Kiper Nantes, A. Lafont hanya terpana menengok gawangnya koyak oleh gol indah Di Maria.

Nahas bagi Nantes, menit ke-17, Nicolos Pallois diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena dianggap menghalau bola sepakan pemain Juventus menggunakan tangan. Alhasil, usai dicek melalui teknologi VAR, di menit ke-20 Di Maria yang diberi kepercayaan mengeksekusi penalti, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. 

Angel Di Maria mencetak hattrick pertamanya bersama Juventus lewat sundulannya di menit ke-78. Skor 0-3 untuk keunggulan Juventus atas Nantes.

Kontribusi besar Di Maria pada laga dini hari tadi adalah jawaban kekhawatiran akan hengkangnya Di Maria di akhir musim. Setidaknya, peluang bertahan semusim lagi dan membantu membenahi kinerja Juventus yang moralnya tengah melorot karena kasus plusvalenza di liga domestik menjadi lebih percaya diri lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline