Lihat ke Halaman Asli

Nurulis

We'll make it through

Ketulusan Berbuah Manis

Diperbarui: 10 Mei 2021   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar :https://pixabay.com

Alkisah seorang bocah kecil laki-laki yang tinggal bersama neneknya. Hidup mereka bisa dikatakan jauh dari kata cukup, atau bahkan bisa di bilang sangat kekurangan.  

Namun kebahagiaan selalu terpancar dari wajah nenek dan cucu itu.  Kedua orang tua bocah kecil itu sudah lama pergi meninggalkannya memenuhi panggilan Tuhan yang Maha Kuasa.  

"Biar Ahmad bawa ini,  nek ", kata bocah lelaki kecil itu.  Seperti biasa Ahmad nama bocah kecil itu,  selalu menemani neneknya berjualan di pasar. Yang dijual adalah hasil dari kebun kecil di belakang rumah. 

Mereka berangkat pagi-pagi, agar dagangannya segera laku dan habis.  Dan bisa pulang pagi juga karena Ahmad harus sekolah  setelah itu.  

Berbeda dengan anak seumurannya yang menikmati bermain dan bersenda gurau. Ahmad menghabiskan waktunya untuk membantu neneknya.  

Menjelang hari raya dia juga tidak pernah menuntut meminta baju baru seperti layaknya anak lain.

Neneknya kadang merasa kasihan,  tapi karena keadaan, neneknya cuma bisa memandang dengan sorot kasihan. 

"Nenek nggak usah sedih ya,  Ahmad bahagia kok bisa bersama nenek, punya nenek yang merawat dan menemani Ahmad ", kata bocah kecil itu setiap melihat raut sedih neneknya.  

Neneknya tidak kuasa untuk tidak menitikkan air mata.  Wajahnya yang sudah di penuhi keriput,  semakin terlihat sedih melihat keadaan cucu laki-lakinya itu.  

Nenek Ahmad hanya bisa berdoa,  semoga cucunya akan mendapatkan kebahagiaan. 

Suara takbir berkumandang,  menandakan tibanya hari yang fitri.  Ahmad membantu menyiapkan kue ala kadarnya. Cuma ada singkong dan jagung rebus, itupun hasil dari kebun di belakang rumah.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline