Lihat ke Halaman Asli

Nurcahyati

Q. S. Muhammad :7

Live Interaktive Talk Show: Mengenal Covid-19 agar Kita Tak Menyebarkan Hoaks

Diperbarui: 14 April 2020   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Live interactive talk show ini diadakaan oleh PPPKMI SULTRA pada tanggal 11 April 2020 pukul 20.00 yang dibuka oleh moderator kak ulfa dengah jumlah peserta yang mengikuti live ini sekitar 160 lebih orang, dimana tujuan mengadakan live ini adalah untuk membuat oarng-orang utuk lebih tahu mengenai apa sih covid 19 itu, bagaimana cara penyebaranya dan apa saja gejalanya.


Untuk mengsukseskan live interactive ini pihak PPPKMI SULTRA telah menghadirkan para pemateri yang begitu Masya Allah, yaitu dengan pemateri pertama Ibu Dr. Jafriati, S.Si.,M.Si (Ahli Mikrobiologi) beliau merupaka salah satu dosen di FKM UHO dengan mengangkat tema berupa "mengenal karakteristik virus novel corona" , pemateri kedua dr. Liya Sari (Direktur Unit  Donor Darah PMI SULTRA) dengan mengangkat tema berupa "inkubasi , patologis, dan penata laksanaan covid 19", pemateri ke tiga Fikky Prasetya, M.Kes (Ahli Promosi Kesehatan Dan Ilmu Perilaku) dengan mengangkat tema "Five Level Prevention Covid 19"  beliau juga merupakaan salah satu dosen di FKM UHO bidang promosi kesehatan , pemateri ke empat sekaligus pemateri terakhir yaitu Febriana . A.M.,M.Kes (Ahli gizi) dengan mengangkat tema "Imunitas Dan Gizi Dalam Menghadapi Covid 19"  beliau juga dosen di FKM.


Materi yang telah dibawakan oleh para pemateri sangat mudah untuk dipahami apalagi terkait dengan tema yang mereka bawakan ini sangatlah menarik untuk kita dengarkan hal ini terkait dengan mereka mengangkat tema covid 19, yang sangat orang-orang ingikan agar tidak mudah nantinya percaya pada hoax yang ada di masyarakat ataupun yang tidak ditahu asal-usulnya.


Dalam meghadapi masa pandemic covid 19 ini kita sudah diberitahukan kepada pemerintah untuk tidak meninggalkan tempat kita berada sekarang ini,apalagi untuk pulang kampung jika sayang dan rindu kepada keluarga telponlah atau video call, karna dengan pulang kampung kita tidak mengetahui apakah kita membawa virus atau tidak.

By: Nurcahyati




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline