Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Pencegahan Covid-19 dengan Pemasangan Poster

Diperbarui: 25 Februari 2021   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Memasuki tahun 2021, Covid-19 di Indonesia masih memiliki presentase positif yang cukup tinggi. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan masih kurang, apalagi dengan adanya Covid-19 masyarakat diharuskan lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar. 

Masyarakat di desa terutama, kepercayaan akan adanya Covid-19 sangat rendah. Dikarenakan banyaknya kasus kematian yang dinyatakan akibat positif Covid-19 namun aslinya sakit lain. Ini penyebab kepercayaan masyarakat berangsur turun atau bahkan tidak percaya.

Meski kurangnya kepercayaan masyarakat akan adanya Covid-19, kita sebagai orang awam yang lebih tahu tentang adanya Covid-19 harus tetap mengedukasi masyarakat mengenai cara menghindari Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pemasangan poster tentang cara menggunakan masker yang baik dan benar, dan poster tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dengan adanya poster yang dipasang di lingkungan masyarakat, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan selama masa pandemi seperti sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline