Lihat ke Halaman Asli

Vespa World Day 2022 Diselenggarakan di Indonesia

Diperbarui: 14 Juni 2022   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Vespa World Day (VWD) tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia atau lebih tepatnya di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali pada tanggal 9 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022. Sejak tahun 1954 Vespa World Day (VWD) diselenggarakan di benua Eropa dan saat ini di tahun 2022 Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tempat diselenggarakannya Vespa World Day (VWD) dan bahkan Indonesia menjadi tempat pertama diselenggarakannya Vespa World Day di luar benua Eropa

Vespa World Day ini adalah acara perhelatan perkumpulan komunitas vespa otomotif yang dilakukan secara tahunan. Awal dari Vespa World Day adalah Eurovespa yang telah diselenggarakan sejak tahun 1954 hingga tahun 2006. Pada tahun 2007 Eurovespa mengganti nama acara perkumpulan vespa tersebut menjadi Vespa World Day. Vespa World Day (VWD) 2022 terdapat 8.985 peserta, hal ini menjadikan Vespa World Day 2022 mendapatkan sebuah nominasi rekor dunia dengan acara komunitas Vespa dengan jumlah peserta terbanyak. Vespa World Day ini juga dihadiri sebanyak 30 ribu anggota dari komunitas vespa dari seluruh nusantara dan bahkan dari seluruh penjuru dunia.

Pada Vespa World Day 2022 banyak sekali acara yang dilakukan contohnya seperti festival, bermacam-macam kontes dan juga terdapat sebuah acara yang menarik yaitu melakukan konvoi menuju Desa Wisata Penglipuran sampai Lombok, NTB yang dilakukan oleh para peserta Vespa World Day dan mereka pun mengendarai vespa berkeliling Bali dengan bermacam-macam tipe dari vespa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga uno pada laman Instagramnya menyatakan “Bukan hanya wisatanya, produk dan aksesoris Vespa buatan Indonesia pun ikut mendunia, menggerakan produk ekonomi kreatif tanah air. Kami juga berterima kasih kepada Presiden Piaggio Indonesia Mr. Marco Noto La Diega sebagai Presiden Piaggio Indonesia, yang telah mendukung penuh terselenggaranya event ini. Kolaborasi epik!”

Dengan adanya pergelaran acara Vespa World Day ini dapat menggerakan produk ekonomi kreatif yang ada di Indonesia dan juga mendorong sektor pariwisata di Indonesia. Acara yang bertaraf internasional seperti Vespa World Day ini harus diadakan lebih banyak lagi agar seluruh dunia dapat tertarik untuk mengunjungi Indonesia. Jika banyak turis yang datang ke Indonesia maka perekonomian Indonesia di bidang pariwisata akan lebih baik dan maju untuk kedepannya. Dengan adanya Acara yang bertaraf internasional ini para UMKM di sekitarnya dapat terberdayakan dan juga adanya lapangan usaha yang terbuka untuk masyarakat sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline