Lihat ke Halaman Asli

Menunjang Pariwisata dengan Manajemen Strategi Pemasaran Hotel

Diperbarui: 3 November 2022   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Identitas Buku

Judul Buku      : Manajemen Strategi Pemasaran dan Penjualan Hotel

Penulis             : Zulkifli Harahap, Dino Leonandri, Daniel Sihombing, Enos Julvirta Sinuraya, dan Hariman.

Penerbit           : Inteligensia Media (Intrans Publishing Group)

Tahun Terbit   : 2021

Halaman          : x + 290 hlm

ISBN               : 978-623-6548-90-5

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan tempat wisata atau tempat rekreasi baru. Hampir di setiap kota memiliki tempat wisata terbaru. Tidak dapat dipungkiri, hal tersebut dapat terjadi karena masih banyak sumber daya alam dan model inovasi di dunia pariwisata. Sumber daya alam tidak dapat menjadi objek pariwisata tanpa bantuan sumber daya manusia di dalamnya.

Pertumbuhan sektor pariwisata yang semakin pesat tentunya perlu didukung dengan segi sarana dan prasarana termasuk tempat penginapan. Manajemen dalam strategi memasarkan dan penjualan hotel menjadi poin penting yang perlu dipegang oleh pengelola hotel. Hotel yang menarik dan juga memiliki daya saing tentunya akan semakin diminati oleh para pengunjung, baik pengunjung dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya melulu terkait pariwisata, tempat penginapan juga dibutuhkan bagi mereka yang sedang bepergian jauh, melakukan kunjungan kerja, perjalanan dinas, dan aktivitas lain yang membutuhkan tempat penginapan dengan sarana dan prasarana yang lengkap.

Manajemen pemasaran dan penjualan hotel merupakan hal yang krusial, oleh karena itu buku ini hadir. Buku ini berjudul Manajemen Strategi Pemasaran dan Penjualan Hotel, dan berisi banyak penjelasan tentang aspek manajemen strategi pemasaran dalam sebuah hotel. Buku ini terdiri dari 11 bab. Pada bab-bab awal, disuguhkan materi seputar konsep, karakteristik, hingga fungsi manajemen pemasaran. Selanjutnya, pemaparan materi pada bab-bab pertengahan membahas organisasi departemen penjualan dan promosi hotel, hubungan investasi hotel dengan strategi penentuan Room Rate. Pada bagian akhir, dibahas pula seputar citra merek, harga jual produk dan kualitas layanan perhotelan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline