Lihat ke Halaman Asli

Nasywa Zahrra

Universitas Gunadarma

10 Tempat Wisata Populer di Jawa Tengah

Diperbarui: 3 Juli 2022   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Depok- Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi destinasi wisata yang sangat populer. Selain wisata alam yang asri, provinsi yang memiliki banyak pilihan obyek wisata yang patut dikunjungi.

Bagi kalian yang ingin menikmati liburan Bersama keluarga, Jawa Tengah juga menyediakan tempat wisata yang ramah keluarga dan bisa dinikmati di provinsi Jawa Tengah.

  • Candi Borobudur

Candi Borobudur yang terletak di Jl. Badrawati, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah ini merupakan bangunan peninggalan wangsa Syailendra.

Untuk tiket masuk dewasa Rp 50.000 pelajar atau anak-anak Rp 25.000 dan turis mancanegara dewasa 25 USD atau Rp 350.000 dan anak atau pelajar 15 USD atau Rp 210.000.

Borobudur yang dibangun pada kisaran abad ke-8 dan ke-9, terletak di Jawa Tengah. Candi ini dibangun dalam tiga tingkatan: dasar piramida dengan lima teras persegi konsentris, batang kerucut dengan tiga platform melingkar dan di bagian paling atas terdapat sebuah stupa monumental. Dinding dan langkan didekorasi dengan relief rendah ahlus, yang meliputi total luas 2.500 m2. Monument ini dipugar dengan bantuan dari UNESCO pada tahun 1970-an.

  • Cimory In The Valley

Sejuknya perbukitan Ungaran Semarang yang menjadi pilihan dibangunnya wisata Cimory dikenal Sebagian besar masyarakat dengan nama Cimory Ungaran.

Untuk mengunjungi cimory Ungaran sangat mudah.

Cimory Ungaran atau Cimory On The Valley merupakan restoran ke-3 yang dibangun oleh perusahaan yoghurt terkenal. 2 tempat wisata Cimory lainnya berada di Kota Bogor dengan nama Cimory Mountain View dan Cimory Riverside.

Anda bisa melihat proses pengolahan susu mulai dari proses perah susu sapi hingga jadi produk konsumsi lainnya. Selain itu tedapat wahana rekreasi seperti mini zoo, miniland, dan wahana bermain lainnya yang juga siap untuk memberikan keseruan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Cimory Ungaran telah mempersiapkan beberapa toko unik yang menjual oleh-oleh khas Cimory, salah satunya adalah yoghurt cimory. Toko ini juga menjual berbagai macam olahan susu dan juga coklat mulai dari kue, permen, yoghurt dan lainnya.

Harga tiket masuk wisata Cimory Ungaran ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola.

  •  Candi Prambanan
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline