Lihat ke Halaman Asli

Ratna Putri

Ratna Putri Nadika

Manfaat PAUD bagi Si Kecil

Diperbarui: 13 Oktober 2017   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@dzaitunakhdan (twitter)

Sebelum para bunda menyekolahkan sang buah hati ke Sekolah Dasar (SD) alangkah lebih baiknya buah hati diperkenalkan dengan dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Apa tujuannya? Tujuannya adalah mengembangkan segala aspek seperti kognitif ,fisik,bahasa.motorik,social,dan emosional. Selain itu buah haati juga akan mendapatkan rangsangan untuk menumbuhkan imajinasi dan kreativitas. Tidak hanya itu si buah hati juga bisa mendapatkan nilai nilai positif.seperti saling berbagi,saling menghargai,jujur,sopan. Dari sisi mental anak bisa menjadi lebih siap untuk bersaing,berani berbicara didepan umum,berani mengkespresikan diri.

Usia dini adalah usia Golden Age bagi setiap anak. Para orangtua juga harus selalu mengetahui apa saja perkembaangaan anak disetiap harinya. Dengan semua itu orangtua jadi mengetahui kira kira bakat apa yang dipunyai sang buah hati. Pendidikan anak usia dini menjadi salah satu dasar peembentukan karakter serta kepribadian.

Dalam memberi pengasuhan padaa anaak,guru haruslah lembut dan memiliki kesabaran. Aagar anak juga menjadi lebih nyaman dalm proses pembelajaran. Hal ini bisa mempengaruhi dampaak positif bagi anak.  Selain itu bunda juga harus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan sang buah hati dalam menunjang kepintarannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline