Lihat ke Halaman Asli

MUHAMMAD GENTA ALDIFA

UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Gencar Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Stunting dan MPASI di Posyandu Balita Sidomulyo Salaman

Diperbarui: 6 Desember 2022   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting sejak dini mahasiswa/i UNNES GIAT 3 melaksanakan penyuluhan Pencegahan Stunting dan MPASI di posyandu balita Desa Sidomulyo, Salaman. Kegiatan ini merupakan salah satu progam wajib dari kegiatan Kkn Unnes Giat 3.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 November 2022 tepat nya di Dusun Sojomerto Kidul, Sidomulyo, Salaman. Di dusun tersebut merupakan potensi anak bayi dan balita paling banyak diantara dusun dusun lain nya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bidan desa dan Kader posyandu Sojomerto kidul.

Dokpri


Kegiatan penyuluhan ini banyak di hadiri anak balita dan ibu hamil karena mereka antusias mengikuti edukasi ini untuk menjaga kesehatan anak nya mulai dini. Adapun praktek Mpasi untuk ibu hamil sebagai pendamping asi dengan bahan daging ayam, brokoli, jagung, tahu yang di praktekan ke ibu ibu hamil muda.

Bedasarkan data dari Puskesmas Salaman 1 dan 2 angka stunting dari tahun ke tahun sebelum nya meningkat. Dengan adanya edukasi dan penyuluhan ini diharapkan bisa menanggulangi bahaya dan gejala stunting sejak dini di Desa Sidomulyo, Salaman, Kabupaten Magelang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline