Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Aqil Maulana

Content Writer

5 Alasan Orang Mulai Berbisnis, di Antaranya Bosan Jadi Karyawan

Diperbarui: 10 Maret 2023   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Orang Merencanakan Ritisan Bisnis - StartupStockPhotos via Pixabay 

Setiap orang memiliki alasan masing-masing dalam melakukan suatu hal. Begitu pun juga dalam berbisnis. Orang tersebut pasti memiliki alasan yang kuat untuk mulai berbisnis.

Berikut adalah 5 alasan orang mulai berbisnis.

1. Ingin punya penghasilan lebih

Salah satu cara agar finansial sehat adalah dengan cara memperbanyak sumber pemasukan. Ini merupakan alasan orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, namun ia masih ingin mendapatkan uang lebih.

Bisnis memang merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dengan sangat menjanjikan. Jika kita lihat beberapa perusahaan besar, mereka sebenarnya dipimpin oleh seorang pebisnis dan mereka telah mengantongi banyak uang.

2. Bosan jadi karyawan

Kadang, ada beberapa karyawan yang tidak suka diatur-atur oleh perusahaannya sendiri. Hal ini bisa disebabkan karena aturan perusahaan yang menurutnya terlalu ketat dan kaku. Ada juga karyawan yang sudah bosan selalu menghadapi bosnya yang menurutnya menyebalkan.

Karena alasan ini, ia memutuskan untuk mulai berbisnis dan ingin membangun sebuah sistem kebijakan yang menurutnya ideal.

3. Ingin memiliki waktu yang bebas

Memiliki waktu yang bebas adalah hal yang diinginkan oleh banyak orang. Apalagi, jika kita memiliki waktu yang bebas dan uang yang melimpah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline