Lihat ke Halaman Asli

Seporsi Nasi Soto Ayam Nikmat

Diperbarui: 12 September 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: www.tasteatlas.com

Sebuah makanan berbentuk sayuran dengan berbahan dasar daging, yang biasa disebut dengan "soto" merupakan makanan khas Nusantara yang sangat menarik, penuh gizi dan disukai oleh semua kalangan pencinta kuliner.

Biasanya Seporsi Nasi Soto Ayam nikmat tidaklah mahal dan sangat terjangkau harganya jika membelinya ditempat makan biasa, beda lagi jika belinya di restoran elit.

Ada beragam sayur soto yang biasa di cicipi oleh penikmat kuliner khas nusantara, seperti : soto ayam, soto domba, soto sapi, soto kambing, soto babat, soto lamongan dan lain-lainnya.

Yang pasti jenis kuliner ini sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat, tersedia bukan hanya di restoran saja, akan tetapi di warung nasi dan pedagang kaki lima pinggiran jalan pun sering kali menyediakan makanan soto ini.

Tentunya, dengan beragam rasa dan harga yang bervariatif disesuaikan dengan biaya pembuatan dan target pasarnya.

Pernah suatu hari, sehabis pulang sekolah langsung mengikuti olahraga pitnes bersama teman-teman pulang malam, waktu itu rasa lapar tak tertahankan.

Kami berbincang bersama teman-teman mengenai rasa lapar ini. Kita sepakat untuk mencari nasi soto yang suka ada di pinggiran jalan, sengaja tidak mencari restoran dengan alasan keuangan tidak akan mencukupinya.

Maka berhentilah kendaraan yang kami tumpangi di pinggir penjaja nasi soto, terlihat jelas warung nasi ini bertuliskan "Sedia Nasi Soto", bersama teman-teman langsung saja masuk dan duduk di bangku yang telah disediakan.

"Bu pesan nasi soto ya!", kami langsung saja pesan ke ibu pedagang nasi soto itu, tidak lama menunggu hidangan nasi soto yang tadi dipesann sudah jadi, kamipun langsung saja melahapnya sampai habis.

Entah kenapa, makan nasi soto ayam waktu itu terasa begitu nikmatnya sampai habis tak tersisa. Akhirnya bersama-sama teman mengucapkan terimakasih sambil membayarnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline