Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Fahri

Mahasiswa

Fakta Menarik Kepindahan Ousmane Dembele ke PSG

Diperbarui: 4 Agustus 2023   11:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Instagram.com/fabriziorom)

PSG berhasil mendapatkan jasa pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembl. Setelah rumor yang cukup panjang, akhirnya Dembl menuntaskan kepergiannya dari klub Catalan tersebut.

Selama membela Barcelona enam tahun lamanya, Ousmane Dembl kerap kali mengalami kesulitan dalam menampilkan performa yang prima karena cedera yang sering menimpanya.

Dibalik kepergiannya dari Catalan ke Paris, ada sejumlah fakta menarik seputar transfer sang pemain ke kota Paris. Berikut penjelasannya!

5 Fakta Menarik Transfer Dembl ke PSG 

1. Menjadi Pemain Termahal Klub

https://www.nigerianeye.com/2017/08/ousmane-dembele-unveiled-in-front-of.html

Ousmane Dembl sempat menjadi pemain termahal di Barcelona. Ia diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund pada 25 Agustus 2017 dengan banderol 145 juta euro. Angka tersebut berhasil memecahkan rekor transfer klub.

Sebelumnya, Blaugrana membeli Neymar dari Santos pada 2013 dengan angka 88 juta euro yang menjadikannya pemain termahal di Barcelona kala itu. Dan status Neymar sebagai pemain termahal Barcelona digeser dengan datangnya Ousmane Dembl.

Namun, Blaugrana kembali memecahkan rekor transfer klub dengan membeli Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga 150 juta euro. Hingga kini, status pemain termahal Barca masih dipegang oleh Coutinho.

2.  Gagal di Camp Nou

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline