Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNDIP Dukung Program Pemerintah dalam Kegiatan "GEMAS" Gerakan Pakai Masker

Diperbarui: 8 Februari 2022   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : galeri penulis

Semarang (07/02/2022) – Kasus covid-19 di Indonesia mulai naik lagi belakangan ini, diduga karena adanya varian baru omicron. Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mencanangkan gerakan 5M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Demi mendukung salah satu program pemerintah mahasiswa KKN UNDIP mengadakan program GEMAS ( Gerakan Pakai Masker).

Program GEMAS ini menyasar di wilayah kelurahan sambirejo, dengan target dan sasaran pekerja-pekerja yang belum memakai masker. Kami memberikan berupa starter kit yang berisi masker dan handsanitizer yang dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Starter kit ini selain diberikan kepada pekerja-pekerja yang belum memakai masker juga diberikan kepada warga sekitar dan dalam acara sosialisasi sebagai buah tangan.

sumber : galeri penulis

Dengan adanya program GEMAS ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah naiknya kasus Covid di Indonesia. Pemberian starter kit ini juga diharapkan dapat membuat warga di Kelurahan Sambirejo dalam menaati protokol kesehatan di masa pandemi sekarang.

Penulis : Marlinda Dwi Kurniawati

DPL :  Dr. Noer Abyor Handayani, S.T., M.T




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline