Lihat ke Halaman Asli

Sujono Arwana

Penulis Artikel Biasa

Tips Agar Email Marketing Mendapat Banyak Klik (CTR)

Diperbarui: 27 Juli 2020   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Email Blast

Terlepas dari platform apapun yang Anda gunakan untuk melakukan Email Marketing, hal tersebut tidak mempengaruhi tingkat klik(CTR) email yang Anda kirimkan.

Satu-satunya yang mempengaruhi tingkat klik email adalah pada bagian subject email. Karena pada bagian subject email ini yang pertama kali akan dilihat dan dibaca oleh si penerima email.

Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membuat subject email yang dapat menarik perhatian orang untuk meng-klik email yang Anda kirim.

Email Marketing Yang Menarik

Tapi Anda juga pasti tidak ingin email Anda hanya dibuka tanpa dibaca dan dicerna oleh penerima email. Itulah sebabnya, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut yang dapat dilakukan agar penerima email mau meng-klik dan membaca email dari Anda.

Meminta Klik

#1. Meminta Klik

Ketika Anda menulis sebuah email marketing, tentunya Anda tidak mungkin hanya menulis menggunakan kalimat yang panjang tanpa adanya sebuah link. Pastinya setiap email marketing memiliki sebuah tujuan.

Link yang diberikan biasanya akan membawa pembaca ke sebuah situs yang di arahkan oleh pengirim email. Link tersebut biasanya mengarah ke sebuah konten artikel, video, ebook gratis, prduk, promo, dan lain-lain.

Masalahnya adalah bagaimana membuat penerima email tersebut meng-klik email yang Anda kirim.

Yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjelaskan benefit dari link yang telah Anda rekomendasikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline