Lihat ke Halaman Asli

Mang Pram

TERVERIFIKASI

Rahmatullah Safrai

Perselingkuhan dan Nissa Sabyan Bukan "Aisyah"

Diperbarui: 19 Februari 2021   00:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabyan Gambus (ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR/dikutip dari Kompas.com)

Cantik, bersuara merdu dan solehah. Ini cukup menggambarkan penyanyi muda Nissa Sabyan menjadi sosok yang menarik dari pandangan penggemar.

Lagu-lagu religi yang dibawakan dengan aransemen kekinian, menjadikan kelompok musik Sabyan Gambus pun makin dikenal. Membawakan lagu-lagu bernafaskan solawat, menjadikan setiap karya Sabyan selalu diputar dalam berbagai kegiatan.

Nama Sabyan melejit dalam belantika industri musik Indonesia. Aliran musik gambus mampu bersaing dengan musik pop dan dangdut dalam pencapaian popularitas. Sabyan bisa dikatakan sebagai kelompok musik gambus fenomenal setelah masa kejayaan kelompok musik Qasidah Nasidaria.

Lagu-lagu Sabyan kemudian laris manis dalam momen bulan Ramadan. Nyanyian vokalis selalu mengiang-ngiang di setiap waktu menjalankan ibadah puasa. Lagu pop, dangdut, hingga Kpop pun bisa tergeser agar jalannya ibadah tetap khidmat.

Setahun lalu, Sabyan meluncurkan cover lagu yang sedang viral dengan judul "Aisyah Istri Rasulullah". Meski banyak penyanyi yang mengcover lagu ini, saya lebih merasa nyaman dengan suara merdu Nissa dan aransemen musik yang terdengar lebih asyik.

Lirik dalam lagu "Aisyah Istri Rasulullah" terasa puitis. Seorang wanita yang mendapatkan kemuliaan menjadi istri Rasul.

Saya terpesona dengan Nissa setiap kali menonton video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Lirik puitis  sangat cocok dinyanyikan dengan karakter suara Nissa yang lembut. Apalagi Nissa membawakan dengan penuh penghayatan, sehingga membuat makna lagu sampai kepada pendengar.

Sebagai sosok pemuda yang mengidamkan kehadiran sosok pendamping hidup, membayangkan Nissa adalah istri solehah dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Sosok romantis dan setia hingga akhir hayat.

Nissa dalam bayangan di mata penggemar. Cantik, indah, dan berseri. Setiap kali memutar musik di chanel youtube Sabyan, ada rasa damai mendengarkan suara merduanya.

Namun, kini kedamaian hati sedikit terusik dengan rumor pemberitaan perselingkuhan Nissa dan Ayus mencuat di media. Nama Nissa Sabyan dan kata pelakor pun kemudian tranding di twitter. Dari sinilah saya kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline